Sabtu, 01 Oktober 2016

42 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Eksplor & Ketahui

Bali merupakan sebuah provinsi yang menjadi primadona pariwisata Indonesia yang mana sudah terkenal di seluruh penjuru dunia. Selain memiliki keindahan alam nan eksotis, di Kawasan Provinsi Bali juga terkenal akan  kesenian serta budayanya yang begitu unik dan menarik. Saking terkenalnya Bali, banyak wisatawan dari mancanegara hanya mengenal Bali dan tidak tahu Indonesia.

Bali memang sebagai tempat tujuan wisatawan lokal maupun luar negeri, karena memiliki obyek wisata yang lengkap dan terpadu serta tak akan membosankan dengan segala pesonanya. Baik, langsung saja, berikut tempat-tempat wisata di Bali yang wajib Kamu Eksplor dan ketahui;

1. Pura Tanah Lot

Sebuah obyek wisata yang sangat menarik dan populer di Bali, Pura Tanah Lot terdiri dari dua pura yang terletak di atas batu besar. Pura ini adalah pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut, kawasan Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang sangat indah untuk menikmati matahari terbenam. Legenda punya legenda, Pura Tanah Lot dibangun oleh seorang Brahmana yang berasal dari Jawa.

Selama ini pura tersebut terganggu oleh abrasi dan pengikisan akibat ombak dan angin. Oleh karena itu, Pemerintah Bali melakukan Proyek Pengamanan Daerah Pantai Bali dengan memasang tetrapod guna memecah ombak dan memperkuat tebing di sekeliling pura. Serta daerah di kawasan Tanah Lot juga ditata secara apik mengingat tempat ini adalah salah satu tempat wisata tujuan di Bali.

Obyek wisata Pura Tanah Lot yang mempesona ini berlokasi di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kota Tabanan / kurang lebih berjarak 14 kilometer di sebelah selatan Kota Tabanan. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 50 Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Apik &Menarik

2. Pura Uluwatu

Yang mana berada di Wilayah Desa Pecatu,Kecamatan Kuta Selatan , Kabupaten Badung yang letaknya di ujung barat daya Pulau bali di atas ajungan batu karang terjal dan tinggi juga menjorok ke laut. Awal mulanya pura ini digunakan sebagai tempat memuja seorang pendeta suci bernama Empu Kuturan di abad ke-11. Pura Uluwatu berlokasi pada ketinggiaan 97 mdpl, yang mana didepannya terdapat hutan kecil.

Para wisatawan yang berkunjung akan menyaksikan luasnya hamparan samudera Hindia dan juga dapat menikmati indahnya pesona sunset dari Pura Uluwatu tersebut. Disekitar tempat wisata sudah tersedia watung-warung maupun restauran dan juga penginapan dari berbagai tipe. Liburan ke Bali tentunya akan semakin lengkap jika berkunjung ke Pura Uluwatu, Bali. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 42 Tempat Wisata Di Bali YangWajib Kamu Eksplor & Ketahui

3. Pura Besakih

Pura Besakih ialah pusat kegiatan upacara agama Hindu dari seluruh pura-pura yang ada di Bali. Pura ini adalah sari Padma Bhuwana / pusatnya dunia yang berlambangkan bunga padma. Oleh sebab itulah Pura Besakih menjadi pusat untuk mensucikan dunia dan merupakan salah satu tempat wisata terfavorit di Pulau Dewata dengan perbedaan dan keunikan yang khas didalamnya.

Kompleks pura terletak di lereng Gunung Agung yakni gunung tertinggi di Bali, tepatnya di desa bekasih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Untuk bisa mengetahui dan mengeliling kawasan pura secara detail di butuhkan waktu sekitar 1 jam. Kompleks Pura Bekasih terdiri dari 1 pusat pura yaitu Pura Penataran Agung Bekasih dan 18 Pura pendamping seperti Pura Basukian dan 17 Pura lainnya. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; Pura Batu Bolong35 Tempat Wisata Di Jakarta YangSangat Menyenangkan

4. Garuda Wisnu Kencana ( GWK )

Taman wisata yang terletak di Tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali atau 40 Kilometer di sebelah selatan Denpasar. Di kawasannya terdapat Patung Garuda yang letaknya tepat di belakang Plaza Wisnu ialah Garuda Plaza, yakni patung setinggi 18 meter. Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggin 263 mdpl.

Kawasan Garuda Wisnu Kencana ( GWK ) merupakan milik Swasta yang mempunyai bermacam tempat rekreasi dan mampu membuat pengunjungnya mendapatkan kepuasan tersendiri. Beberepa tempat rekreasi tersebut diantaranya Wisnu Plaza, Street Theater, Lotus Pond, Indraloka garden, Amphitheatre, Tirta Agung. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; Inilah 25 Obyek Wisata TerbagusDi Jambi

5. Pantai Lovina

Pantai yang terletak sekitar 9 km sebelah barat Kota Singaraja ini merupakan salah satu tempat wisata di Bali Utara yang tak pernah sepi di kunjungi wisatawan baik lokal maupun asing. Selain menikmati suasana pantainya yang eksotis nan alami, di pantai ini juga bisa melihat lumba-lumba. Anda dapat menjumpai lumba-lumba sekitar 1 km dari bibir pantai, biasanya lumba-lumba akan bermunculan antara jam 6-8 pagi.

Belum puas dengan melihat lumba-lumba, di Pantai Losari juga terdapat wisata menyelam yang mana berisi beraneka ragam ikan hias berwarna-warni dan terumbu karang di taman lautnya. Di kawasan pantai banyak terdapat penginapan mulai dari Inn hingga Cottages dengan harga yang terjangkau. Lokasi Pantai Losari berada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 39 Tempat Wisata Di Banten YangMenjadi Incaran Wisatawan

6. Pantai Pandawa

Selain sebagai tujuan wisata dan olahraga air, Pantai Pandawa juga dimanfaatkan untuk budidaya rumput laut sebab kontur pantai yang landai dan ombaknya tak sampai ke garis pantai. Karena letaknya di balik perbukitan, maka sering disebut Pantai Rahasia ( Secret Beach ). Dikawasannya terdapat dua tebing raksasa yang disalah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan Kunti.

Hal menarik lainnya yang bisa kamu dapati di pantai Pandawa adalah dengan pesona pantainya itu sendiri. Keindahannya tak perlu diragukan lagi, semenjak akses jalannya dimudahkan kini pantai tersebut ramai dikunjungi wistawan dari berbagai penjuru. Bukti dari itu semua bahwa Pantai Pandawa sering digunakan sebagai lokasi pengambilan / syuting sinetron FTV.

Alamat; Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Seklatan, Kabupaten Badung, Provinsi bali, Indonesia. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 26 Tempat Wisata Di Maluku UtaraYang Menyenangkan

7. Pantai Uluwatu

Pantai tersembunyi yang indah ini bisa menjadi alternaative bagi Kamu yang tidak terlalu suka dengan keramaian. Sangat berbeda dengan pantai-pantai di Bali pada umumnya, pengunjung perlu sedikit perjuangan. Jaraknya sekitar 25 km dari Pantai Kuta Bali ke arah selatan an cara paling asoy geboy adalah dengan menggunakan sepeda motor sewaan.

Selama perjalanan akan di sapa pemandangan yang luar biasa indahnya, jadi bisa dijadikan sebagai obyek foto-fotoan bersama anggota jalan-jalan. Pantai Bule Point atau Pantai Uluwatu merupakan pantai dengan tebing yang terjal serta ombak yang lumayan besar. Maka pantai ini paling cocok untuk para penghobi olah raga selancar air.

Pada saat menuruni anak tangga, Travelers akan melihat banyak cafe, kios-kios yang menawarkan berbagai wisata kuliner berpadu dengan keindahan pemandangan pantainya. Lokasi Pantai Uluwatu ialah sama dengan lokasi Pura Uluwatu yakni berada di Wilayah Desa Pecatu,Kecamatan Kuta Selatan , Kabupaten Badung. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 24 Tempat Wisata Di Maluku YangMemukau

8. Pantai Padang-Padang

Pantainya berpasir putih dengan laut yang biru ini berlokasi di Desa Petacu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Pantai Padang-Padang dikelilingi oleh tebing-tebing indah yang terbentuk akibat hembasan ombak dan terbentuklah goa-goa besar maupun kecil. Mungkin pantai ini terdengar asing bagi wisatawan lokal, namun bagi wisatawan mancanegara sudah menjadi bahan perbincangan yang hangat.

Bukti bahwa memang keindahan Pantai Padang-padang sudah mendunia ialah pernah diabadikan lewat musik video kelompok musik Michael Learns To Rock dalam lagunya yang berjudul “Someday” di tahun 1996. Selain itu, di baru-baru ini dibuat lokasi penyutingan dengan mengambil salah satu adegan Film “Eat, Love and Pray” yang di bintangi oleh Julia Roberts pada tahun 2010.

Ombak di Pantai Padang-padang juga dijadikan salah satu spot favorit peselancar lokal maupun mancanegara. Bahkan Pantai Padang-padang dijadikan sebagai lokasi lomba selancar Rip Curl Cup invitational yang rutin diadakan setiap bulan Juli dan Agustus. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 22 Tempat Wisata Di Lampung YangMenyenangkan

9. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran memiliki pasir pantai yang putih kekuning-kuningan, halus, serta kebersihannya selalu dijaga oleh petugas kebersihan menjadikannya sebagai pantai yang banyak di minati wisatawan. Selain memiliki keindahan pantai yang sempurna, disini Anda sekaligus berwisata kuliner di cafe ataupun restaurant yang menghidangkan berbagai hidangan laut.

Jangan kaget kalu tidak menemukan atraksi wisata air di tempat ini, sebab adanya peraturan dilarangnya aktivitas water sport sejenis mesin. Ketika sore hari menjelang malam, tempat wisata ini semakin ramai di kunjungi wisatawan untuk menikmati hidangan sambil menikmati indahnya sunset matahari yang luar biasa indahnya.

Dengan pemandangan pantainya yang sangat indah dan juga kelebihan-kelebihan yang di miliki Pantai Jimbaran ini, maka banyak hotel dan penginapan yang didirikan dengan fasilitas yang mendukung. Alamat; Jalan Pantai Jimbaran, Jimbaran, Provinsi Bali, Indonesia. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 15 Tempat Wisata Di KepulauanRiau Yang Menarik

10. Pantai Sanur

Sebagai tempat pelanconagan pariwisata yang terkenal di Pulau Bali, karena memiliki ombak yang cukup tenang. Tak jauh dari pantai terdapat lokasi wisata selam dan snokerling, oleh karena keadaannya yang bisa digunakan oleh para penyelam dari semua tingkatan keahlian. Pantai Sanur dikenal dengan Sunrise beach atau Pantai matahari Terbit, lokasinya yang memang berada di sebelah timur Pulau Bali.

Selain untuk kawasan melihat Sunrise, Pantai Sanur juga digunakan oleh fotografer profesional untuk pengambilan foto pre wedding. Sepanjang kawasannya sangat mudah ditemukan hotel, restaurant, maupun cafe-cafe kecil serta art shop. Lokasi pantai Sanur persis di sebelah timur Kota Denpasat yakni di Kotamadya Denpasar. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 22 Tempat Wisata Di Riau Yang Mempesona

11. Pantai Legian

Memiliki pasir putih serta keindahan matahari terbenam di sore hari, sebagian besar para wisatawan berjemur di bawah sinar matahari, berenang, maupun berselancar. Pantai Legian bisa dikatakan sebagai pantai idolanya wisatawan turis, selain biaya wisata murah juga tersedianya fasilitas berstandar internasional, aman, dan akses mudah.

Bagi kalangan wisatawan dimestik, Pantai Legian lebih dikenal sebagai salah satu pantai tempatnya bule memakai bikini di Bali. Di Pantai Legian memberikan kesan resort dan lebih cocok buat Kalian yang tidak terlalu menyukai keramaian serta menginginkan bersantai di pantai. Pantai terkenal di Bali ini terletak disebelah utara Pantai Kuta. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 16 Tempat Wisata Di Nusa TenggaraTimur ( NTT ) Yang Mengasyikkan

12. Pantai Dreamland

Kini pantai yang masih didalam kompleks Bali Pecatu Graha ( Kuta Golf Link Resort ) atau 30 menit perjalanan dari Pantai Kuta. Bermacam pesona yang menjadi daya tarik obyek wisata pantai ini sangat menggoda para wisatawan. Sepanjang pantainya berpasir putih dan ombaknya yang besar menjadi daya tarik para peselancar.

Banyak para peselancar dari berbagai belahan dunia tidak melewatkan wisata di Pantai Dreamland sebagai salah satu tempat surfing terbaik di Bali. Pantai ini mempunyai suasana ketenangan tersendiri dengan lokasinya yang berada di balik tebing. Aktivitas lain yang bisa dilakukan antara lain jalan-jalan, berenang, bermain pasir, ataupun sekedar bersantai di tepi pantainya.

Lokasi; Desa Pecatu, Kecamatan Kuta selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 24 TempatWisata Di Nusa Tenggara Barat ( NTB ) Yang Eksotik

13. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak lebih dikenal sebagai tempat wisata untuk mencari private villa dari yang sederhana hingga yang wah. Selain itu terkenal akan restaurant dan bar berkelas dunia yang berstandar internasional. Tempat wisata di Pantai Seminyak lebih sepi dan lebih tenang, cocok bagi Anda yang suka shoping fine dining, SPA dan night life dengan kesan modern, formal serta mewah.

Dapat dikatakan bahwa Pantai Seminyak sudah menjadi kawasan elite bagi wisatawan lokal maupun asing, karena dikawasannya tersedia bermacam fasilitas mewah sehingga obyek wisata tersebut sangat terkenal dan menjadi barometer tempat wisata termewah di Bali. Pantai Seminyak atau Pantai Dhyanapura terletak di kawasan Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 32 Tempat Wisata DiSumatera Utara Yang Seru

14. Pantai Green Bowl

Untuk sobat-sobatku yang ingin bersantai, menginginkan suasana tenang, serta suasana sejuk di bawah rindangnya pepohonan, Pantai Green Bowl bisa jadi pilihannya. Walaupun terbilang masih baru dan booming, pemandangan yang dimilikinya tak mau kalah dengan pantai-pantai lainnya di Bali. Sebagai contoh di sepanjang pantai terdapat tumpukan batu yang semakin melengkapi keindahan pantai yang bernuansa privat ini.

Perlu di ketahui bahwa di lokasi pantai belum ada penjual makanan maupun minuman, sehingga persiapkanlah perbekalan senjak dari rumah. Pengunjung dapat melakukan aktivitas lain seperti bermain pasir, berenang, dan surfing. Patai Green Bowl belokasi tak jauh dari Kota Denpasar yakni di Jalan Raya Bali Cliff, Kuta Selatan, Badung, Bali, Indonesia. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 29 Tempat Wisata Di Sumatera Selatan YangWajib Anda Kunjungi

15. Pantai Batu Belig

Memang pantai ini bukan menjadi tujuan utama saat agenda liburan ke Bali, namun tak ada salahnya jika menyempatkan berkunjung dengan menikmati semua keindahan dan kealamiannya yang bisa menambah pengalamanmu saat liburan. Meskipun begitu, Pantai Batu Belig cukup ramai dikunjungi wisatawan asing maupun lokal.

Di tepian Pantai Batu Belig ada sebuah restaurant yang menyediakan tempat duduk di area terbuka di atas panggung, pada bar, serta beberapa tempat duduk dan payung pantai nan nyaman. Coba dan lihatlah keanggunan paronama sunset yang begitu menggoda mata di pantai ini. Ingin mengunjunginya ? berada di Desa Adat Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, kabupaten Badung, Bali. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 50 Tempat Wisata Di Sumatera Barat YangMenyenangkan

16. Pantai Keramas

Pantai Keramas merupakan salah satu pantai yang ada d Bali yang bisa di jadikan tempat surfing dengan keindahan laut yang mempesona dan alami. Pantai ini sangat populer bagi kalangan peselancar dunia maupun pemula, sehingga sering di sebut sebagai Pantai Komune ( Komune Beach ) atau surganya para pecinta olahraga selancar.

Bukan Cuma surganya bagi peselancar, tetapi Pantai Keramas juga surganya bagi pelancong. Sebab keindahan pantai yang menawan dibalut dengan keindahan persawahan yang alami nan asri membuat siapapun yang berada di kawasannya akan langsung jatuh hati. Selain berselancar Anda juga melakukan aktifitas liburan lainnya seperti berenang, berjemur, bermain pasir bahkan memancing.

Hampir saja lupa, di pinggir Pantai Keramas para pengunjung juga bisa berinteraksi dengan kawanan lumba-lumba jenis hidung botol di sebuah kolam berukuran 12 x 26 meter berkedalaman 3 meter. Peginapan villa, restaurant, serta area parkir yang luas adalah fasilitas-fasilitas yang di sediakan pemerintah guna kenyamanan wisatawan.

Lokasi Pantai Keramas terletak di Desa Keramas, Blahwatu, Kabupaten Gianyar. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 22 Tempat Wisata Di Sulawesi Utara YangMempesona

17. Pantai Tanjung Benoa

Banyak orang mengatakan bahwa Pantai Tanjung Benoa adalah surganya olahraga air yang menyediakan jasa Bali sport seperti parasailing, jet sky, banana boat, fly fish, snokerling dan juga wisata ke Pulau Penyu. Kegiatan di mulai dari pukul 08:00 - 15:00, sebab setelah itu keadaan air akan surut dan segala permainan tidak diopesikan lagi.

Semua perminannya sangat aman untuk anak-anak dan juga orang dewasa, serta kesemua paket water sport sudah termasuk asuransi. Dengan penanganan yang mahir, akan memberikan jaminan keselamatan dan kenyamanan selama melakukan permainan tersebut. Bagi Anda yang tak menginginkan olahraga air nan seru ini, bisa memilih untuk sekedar menonton maupun jalan-jalan di tepi pantainya.

Pantai Tanjung Benoa berada di ujung tenggara Pulau Bali dan merupakan sebuah Kelurahan di Kecamatan Kuta Selatan. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 15 Tempat Rekreasi di Sulawesi TenggaraYang Wajib Di Kunjungi

18. Muara Angel’s Billabong

Muara tersebut merupakan bidarinya Pulau Nusa Penida, yakni tempat wisata berbentuk sungai yang bercabang-cabang dan tak menutup kemungkinan jika di salah satu cabangnya buntu. Airnya sangat tenang, jernih serta terdapat cekukan-cekukan yang membentuk kolam secara alami yang sangat indah, cantik dan pokoknya jarang Kalian temukan ditempat lain.

Dengan melihat Muara Sungai yang berair jernih dan tenang ini, kalian bisa berenang sepuasnya. Namun ketika air laut sedang pasang keadaan airnya akan bergelombang serta ombak akan menutupi bebatuan karang dan sebaiknya jangan bermain air terlalu jauh demi keamanan. Pengunjung juga bisa bermalam di sebuah Guesthouse yang mempunyai arsitektur khas dan cantik.

Di tempat inilah Kalian juga dapat menikmati indahnya paronama sunset yang luar biasa eksotisnya dengan di latar belakangi Pulau Penida. Cobalah berkunjung ke Muara Angel’s Billabong yang terletak di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, Indonesia. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 19 Tempat Wisata di Provinsi SulawesiTengah Yang Menawan

19. Nusa Dua

Disini akan membahas kebersihan pantai, laut dangkal dan resort mewah. Dikawasannya dikelola oleh sebuah perusahaan yang bernama BTDC dan sebuah kawasan yang bisa dibilang taman teindah di Bali. Selain sebagai tempat inap berupa hotel dan resort, di Nusa Dua sering di gunakan untuk tempat konfrensi berskala internasional ataupun nasional.

Selain hotel dan taman mewah, di kawasan Nusa Dua sangat populer dengan kawasan yang memiliki pantai pasir putih serta air laut yang tenang. Pantai-pantai disini sangat cocok bagi Travelers yang menginginkan wisata pantai pasir putih bersih serta tidak terlalu ramai dan bisa disebut tempatnya pantai terbersih di Bali.

Nusa Dua terletak di daerah paling ujung bagian tenggara Pulau Bali, berjarak sekitar 40 km dari Kota Denpasar. Atau jika dari Bandara Internasional Ngurah Rai berjarak sekitar 8 km, setara dengan setengah jam perjalanan menggunakan mobil. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 26 Obyek Wisata Di Sulawesi Selatan YangSangat Menarik

20. Trekking Desa Sambangan

Keseruan yang di sajikan wisata Trekking di Desa Sambangan adalah memiliki beberapa atraksi alam nan eksotis yang layak Anda kunjungi. Selama perjalanan menuju ke Desa Sambangan, sejauh mata memandang akan di tajubkan oleh pemandangan sawah terasering yang sangat luas dan mempesona indahnya.

Fasilitas trekking dikawasan desa ini ialah menuju ke beberapa air terjun yang diantaranya Air Terjun Dedari, Air Terjun Aling-Aling, serta Air Terjun Cemara. Guna dari pada aktifitas trekking ini tak lain untuk  menghilangkan stress dengan melihat keadaan alam yang masih natural alami. Desa Sambangan berada di daerah Bali Utara, yaitu di Keamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 11 Tempat Wisata Di Kalimantan Utara YangTerbaik

21. Sangeh / Monkey Forest

Letaknya cocok dengan namanya yang berada di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Pesona daripada desa ini adalah wisata hutan yang mana didalamnya terdapat monyet-monyet memenuhi kawasan tersebut. Saat berada di Kawasaan Desa Sangeh siapkan mentalmu akan kejailan-kejailan yang dilakukan para monyet seperti mencuri barang bawaan.

Uniknya monyet-monyet tersebut ternyata memiliki beberapa kelompok, dan masing-masing kelompok mempunyai satu pemimpin. Layaknya manusia, ketika hendak memilih calon pemimpinnya, para monyet memilih diantara mereka yang paling berkharisma lebih dan kekuatan diatas rata-rata.

Hutan Pohon Pala disini merupakan areal suci pura yang dikeramatkan masyrakat Desa Adat Sangeh. Monyet-Monyet di tengah hutan lebat nan hijau tersebut sangat jinak dan malah sering membuat wisatawan jadi terpesona. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 14 Obyek Wisata Di Kalimantan Timur YangSangat Fantastik

22. Tampak Siring

Ialah nama sebuah kecamatan di kabupaten Gianyar yang luasnya 42,63 kilometer persegi. Tampak Siring lebih akrab disapa oleh kalangan wisatawan sebagai sebuah pura yang bernama Tirta Empul. Pura inilah yang menjadi daya tarik pengunjung dari dalam maupun luar negeri. Pura Tirta Empul mempunyai tempat pemandian yang digunakan oleh masyarakat pemeluk agama Hindu, untuk pemandian dan juga memohon tirta suci.

Selain pura, di kawasan wisata ini juga ada istana kepresidenan yang didirikan oleh Presiden Ir. Soekarno pada tahun 1957-1960 guna tempat peristirahatan beliau saat berkunjung ke Bali. Pembangunannya dilakukan secara bertahap dengan artisek dan didesain apik oleh seorang bernama RM Soedarsono.

Saat liburan ke Bali, sebaiknya Anda meluangkan waktumu untuk mengunjungi kawasan wisata Pura Tirta Embul dan Istana Presiden. Banyak pengalaman serta hal-hal baru yang akan Kamu dapatkan, selamat berkunjung ... ! Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 12 Obyek Wisata di Kalimantan Tengah YangCantik

23. Danau Batur Kintamani

Keindahan alam yang menajubkan dan dikelilingi pegunungan berselimutkan pepohonan rindang memberikan kesejukan khas. Keindahan paronamanya bisa dilihat secara keseluruhan lewat Desa Penelokan yang letaknya lebih tinggi. Selain menikmati paronamanya, Kalian juga bisa mengitari danau dengan menggunakan perahu bahkan memancing.

Keindahannya akan semakin memukau ketika dilihat dari atas, disini banyak sekali restoran maupun hotel yang mana menyediakan tempat tinggi untuk menikmati keindahannya. Megahnya Gunung Batur yang menjulang tinggi juga dapat Kamu saksikan. Selain sebagai obyek wisata, Danau batur juga bermanfaat sebagai sumber keaneka ragaman hayati biota darat ataupun biota air.

Lokasi; Songan B, Kintamani, Bangli Regency, Bali, Indonesia. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 13 Obyek Wisata di Kalimantan Selatan YangMenawan

24. Danau Beratan Bedugul

Saking populernya tempat wisata Danau Beratan Bedugul, hampir setiap harinya selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Daya tarik danau ini tak lain adalah adanya Pura Ulun yang mempesona di tengah danau, udara sejuk, pemandangan bunga berwarna-warni, keadaan alam masih harmoni alaminya, fasilitas-fasilitas wisata yang memadai dan masih banyak lagi lainnya.

Pura Ulun ini sangat unik dengan memiliki ciri khas bangunan Bali, atapnya bertingkat-tingkat sebanyak 11 tingkatan. Berfoto dengan berlatar belakang Pura Ulun adalah salah satu aktivitas favorit wisatawaan saat berlibur ke Danau Beratan Bedugul. Selain itu banyak pula yang menyewa perahu speed boad untuk mengeksplor danau yang indah ini.

Asalkan pembaca tahu bahwa untuk pengambilan foto dengan berlatar belakang Pura Ulun akan kesulitan, sebab banyaknya para pengunjung yang berfoto dilokasi tersebut. Agar dapat menyiasatinya datanglah ke tempat ini lebih pagi. Alamat; Jalan Raya Candi Kuning – Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, bali, Indonesia. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 17 Obyek Wisata di Kalimantan Barat YangIndah

25. Upside Down World Bali

Ingin merasakan sensasi lain dari pada yang lain ? datanglah ke tempat wisata Upside Down World Bali, tempat ini menyuguhkan konsep terbalik. Woow, pastinya bagi kalangan anak muda yang kebanyakan menyukai selfie tempat ini bisa jadi tujuannya. Lokasinya yang strategis membuatnya semakin populer yakni berada di Jalan By Pass Ngurah Rai.

Upside Down World Bali dibuka mulai jam 09:00 – 20:00, yang mana setiap ruangannya tertata terbalik lengkap dengan perabotan-perabotan rumah pada umumnya. Nah, untuk bisa menikmati keunikannya, Kalian diwajibkan menebus tiket sebesar Rp 100.000 / orang dewasa dan Rp 50.000 / anak-anak. Tiket tersebut sudah termasuk Guest Assistence yang akan menemani Anda berkeliling ruangan serta memberi arahan berfoto. Selamat menikmati sensasinya ya Sob ... ! Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 14 obyek wisata di Aceh Yang Memukau

26. Museum 3D

Tepatnya pada tanggal 12 april 2014 telah dibuka Museum Trik Lukisan atau Museum 3D yang beralamatkan di Jalan Nakula Kuta dan lebih populer MZ Bali. Didalamnya berisi gambar multi dimensi yang digambar menggunakan tehnik spesial sehingga mampu membuat ilusi nan luar biasa dan saat berfoto seakan-akan berada didalam lukisan.

Museum tersebut kini memiliki kurang lebihnya 80 gambar 3D yang diantaranya adalah lukisan jatuh dari pesawat, Binatang, Orang Terkenal, Fantasi, Romansa dan masih banyak lagi lukisan yang mampu membuat Anda kagum. Bagi sobatku yang sangat menyukai selfie cobalah mengunjungi tempat wisata ini, dijamin Kamu akan puas berselfie ria dengan gaya-gaya yang menghebohkan. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 15 tempat wisata di Bengkulu yang eksotik

27. Museum Geopark Batur

Merupakan tempat wisata di bali yang terbilang baru, di tempat ini para wisatawan bisa mengenal sejarah dan Geopark Gunung Batur secara detail. Saat masuk ke dalam museum, pertama-tama akan di sambut dengan miniatur Gunung Batur. Museum Geopark Batur Bali mendukung tiga pilar yakni konservasi, pendidikan serta pengembangan ekonomi berbasis pariwisata.

Saat di resmikannya banyak berpotensi warisan geologi kelas dunia, Negara Indonesia memiliki modal dasar geopark diantaranya Geopark Batur, Kaldera Toba, Gunung Sewu yang terletak di tiga provisi ( DIY, Jateng dan juga jatim ). Asalkan Kamu semua tahu, bahwa Geopark Batur sudah di akui UNESCO sebagai Warisan Dunia, bisa dijaga dan dikelola dengan baik, sehingga dapat dipercaya dunia internasional maupun dalam negeri.

Bagi pengunjung yang sudah mempelajari sejarah alam dan kebudayaan di dalam museum, bisa di lanjutkan menyaksikan langsung keindahan paronama alam Geopark Batur yang dikelilingi bebatuan, danau serta pasir dengan disapa sejuknya udara dikawasannya. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 16 Tempat Berlibur di Gorontalo YangMenajubkan

28. Bali Shell Museum ( Museum Kerang )

Bali Shell Museum beralamatkan di Jalan Sunset Roat Kuta yang jaraknya sekitar 13 kilometer dari Kota Denpasar Ibu Kota Provinsi Bali. Museum ini merupakan salah satu museum di Bali yang mana Museum Kerang pertama di Indonesia, pendidirinya ialah Oentoeng Sitanto ( kolektor dari Surabaya ) pada tahun 2009 silam.

Di dalam Museum Kerang terdapat sekitarnya 10.000 jenis kerang dan fosil  yang berumur ratusan juta tahun dari berbagai belahan dunia. Bangunannya terdiri dari 3 lantai yang berfungsi sebagai tempat pemajangan koleksinya dengan desain yang modern. Selain itu, para pengunjung juga dapat menonton video dokumenter tentang perjalanan mendapatkan kerang tersebut yang disajikan didalam ruangan dengan fasilitas Home Teater.

Beberapa jenis kerang yang di pajang ialah;
-          Crinoid, fosil kerang mirip bunga yang berusia 440 juta tahaun.
-          Crinions, fosil kerang terbesar di Asia dengan berat 170 kg dan lebar 1,4 meter.
-          Cypraea Moneta, dimana kerang yang pernah dijadikan alat pembayaran sah di jaman dulu.
-          Fosil kerang mirip cumi-cumi yang berumur 400 juta tahun.

Klik untuk informasi lengkapnya.

29. Tari Kecak Bali

Tari Kecak Bali, sudah dikenal bahkan sampai ke mancanegara dan sangat populer sebagai salah satu pertunjukan seni di Pulau Dewata. Satu-satunya pertunjukan Tari Kecak di Bali yang memiliki latar belakang sunset nan mempesona hanya ada di Tempat Wisata Uluwatu, karena itulah Tari Kecak Uluwatu selalu ramai akan penontonnya.

Pertunjukan Tari Kecak di laksanakan setiap hari dimulai pada pukul 06:00 sore yakni mulai terbenamnya matahari. Tarian tersebut dimainkan sekitar 50 orang penari dengan cerita Ramayana yang mana tokoh utamanya adalah Rama dan Sinta. Di kawasa wisata ini juga dapat melihat pura yang berada di pinggir tebing berhiaskan pemandangan laut selatan.

Serunya lagi, di tempat ini banyak kera-kera liar namun jinak. Tetapi sangat amat disarankan, Kalian tetap harus berhati-hati terutama pada barang bawaan Anda. Dan tak perlu khawatir, selama Anda tidak kasar kepadanya kera-kera ini tidak akan menyerang hloo. Seru kan ... ? Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 15 Tempat Wisata di Bangka Belitung YangMenyenangkan

30. Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Wisata kali ini ingin menantang adrenalin Anda, berani coba ? ya, Wisata Arung Jeram Sungai Telaga Waja berlokasi di desa Muncan, Karangasem, Bali Timur atau kurang lebihnya 1,5 jam perjalanan dari daerah wisata Kuta, Legian, Sanur dan Seminyak. Rafting di Sungai Telaga Waja sangatlah berbeda dengan yang lain dan memiliki trek rafting terpanjang di Bali, yakni sejauh 16 km.

Pemandangan sepanjang perjalanan Trek rafting akan melihat persawahan nan luas, hijaunya perbukitan, tebing-tebing sungai yang indah dan pemandangan air terjun dapat kita jumpai sepanjang perjalanan. Sungai Telaga waja mempunyai air yang jernih serta arus air sangat deras, sangat cocok untuk peserta rafting yang memiliki jiwa petualang dan suka tantangan.

Tentunya keselamatan dan kenyamanan sangat amat diutamakan oleh setiap perusahaan penyedia aktivitas rafting Telaga Waja. Sebelum memulai rafting, seorang pemandu akan memberi pengarahan tetang cara-cara yang benar dan keselamatan. Ayo jangan ragu, tunggu apalagi untuk merasakan sensasi serunya rafting di Sungai Telaga Waja Bali ini. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 20 Keindahan Wisata Alam Di Jawa Barat YangLuar Biasa

31. Arung Jeram Sungai Ayung

Selain Sungai Telaga Waja, arung jeram di Sungai Ayung juga tak kalah serunya. Untuk Sungai Ayung ini memiliki tingkat kesulitan rafting di kelas II-III, artinya sangat pas bagi pemula atau yang pertama kali mencoba melakukan olahraga arung jeram. Sebagian besar dari para pemula merasa ketagihan untuk mencobanya lagi dan banyak pula yang mengatakan olahraga arung jeram sangat seru.

Sungai Ayung mempunyai trek kurang lebih sepanjang 10 kilometer yang mana dapat ditempuh selama 2 jam. Setelah selesai mengarungi Sungai Ayung, peserta akan sampai di Stoping Point. Di tempat ini disediakan tempat istirahat, kamar mandi, ruang ganti, serta handuk geratis. Bereptualang di alam terbuka akan memberi Anda pengalaman yang tak mudah dilupakan. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 30 Obyek Wisata Alam di Jawa Timur YangAsik

32. Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Gerombong atau lebih akrap di sapa dengan nama  Air Terjun Sekumpul ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter yang terdiri dari tujuh air terjun dengan jaraknya saling berjauhan. Dari tujuh air terjun tersebut hanya dua air terjun yang bisa di kunjungi secara dekat dan uniknya meskipun jarak keduanya berdekatan, ketinggian serta debit airnya pun berbeda.

Sumber mata airnya pun berbeda, yang mana air terjun di sebelah kiri bersumber dari mata air sedangkan air terjun yang di sebelah kanan bersumber dari sungai ( lebih tinggi ). Daya tarik inilah yang mampu membuat obyek wisata Air Terjun Sekumpul terkenal sampaai kemancanegara,yang mana warga asing menamainya dengan nama Sevent Pint Waterfull sedangkan warga setempat menamainya dengan Air Terjun Pemuatan.

Jika Anda ingin berwisata di Air Terjun Sekumpul datanglah ke Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Indonesia. Yang jaraknya sekitar 77 km dari Denpasar atau 20 km dari Kota Singaraja dengan jarak tempuh 1 jam perjalanan. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 26 Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang wajibdi Kunjungi

33. Air Terjun Kanto Lampo

Dari informasi yang dihimpun, tempat wisata Air Terjun Kanto Lompo ini merupakan obyek wisata yang dikelola oleh warga setempat. Air terjun ini terbilang unik, sebab terbentuk dari bekas galian padas nan eksois dengan tingginya hanya 15 meter saja. Untuk menuju ke obyek wisatanya Kalian harus menuruni puluhan anak tangga, sepanjang perjalanan banyak didapati tempat peristirahatan serta pedagang dan tempat tersebut bisa Kamu gunakan untuk bersantai sambil menikmati alam asri disekitarnya.

Setelah sampai dilokasi, kamu akan disuguhi pemandangan indahnya Air Terjun Kanto Lampo yang memiliki ciri khas tersendiri. Sugguh indahnya, air terjun ini tidak mempunyai tebing-tebing curam, tetapi bebatuan yang berhimpitan tersusun acak, beberapa bagiannya berbentuk datar yang mana para pengunjung bisa duduk santai sambil menikmati segarnya air terjun tersebut.

Obyek wisata Air Terjun Kanto ini terletak di Br. Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia. Dari Kota Denpasar berjarak 30 km atau 3 km dari pusat Kota Gianyar yang letaknya di sebelah utaranya. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 20 Tempat Wisata Di PapuaYang Sangat Cantik

34. Air Terjun Pengibul

Memiliki nama lain yaitu Air Terjun Yeh Empel, dengan dua tingkatan yang dimilikinya dimana tingkatan pertama lebih tinggi dari tingkatan yang kedua. Tingkatan pertama tersebut berketinggian sekitar 15 meter yang dibawahnya terdapat kolam. Di kolam yang tak terlalu dalam inilah biasanya para pengunjung menjadikannya sebagai area bermain air, mandi, berendam dan lain sebagainya.

Keindahan paronama alam yang khas pegunungan membuat siapa saja akan betah dan kerasan berlama-lama menikmati suasanan harmoni. Lokasinya terletak di Desa Apuan, Kecamaan Susut, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Indonesia. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; Indahnya 11 Tempat Wisata di Sulawesi Barat yang layak di kunjungi

35. Art Centre

Taman Budaya atau bisa disebut Taman Werdhi Budaya yang terletak di Jalan Nusa Indah, Denpasar ini adalah salah satu tempat terluas untuk pergelaran budaya dari seluruh Pulau Dewata. Di kawasan inilah setiap tahunnya rutin diadakan Pesta Kesenian Bali, yang mana lokasinya sangat strategis, nyaman dan sejuk.

Dengan luas 14 Ha, Art Centre menjadi target kunjungan wisatawan asing ataupun domestik di tiap harinya. Tepatnya setiap di pertengahan bulan Juni – Juli setiap tahunnya, di kawasan ini di gelar Pesta Kesenian Bali ( PKB ) yang biasanya di buka oleh Presiden Indonesia. Produk-produk seni akan hadir dan digelar seperti menampilkan pertunjukan budaya serta seni dari perwakilan seniman seluruh Kabupaten Pulau Dewata.

Pada malam hari saat PKB berbagai pagelaran seni bisa Sobat nikmati disini mulai dari seni wayang, sendratari, seni tari, bondres, kreasi baru, joged, gegantangan. Intinya bermacam-macam seni ditampilkan, sehingga Kawasan Art Centere menjadi lokasi ampuh untuk terus mempertahankan berbagai budaya, seni dan juga kearifan lokal lainnya. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; Pantai Kuta Bali - Hal Menarik & Informasi

36. Pasar Seni Sukawati

Inilah tempat dimana membeli oleh-oleh khas Bali, disini banyak dijumpai bermacam pakaian dan kerajinan tradisional khas Bali dengan harga yang cukup murah. Adapun celana maupun baju pantai yang ngetren ketika digunakan di pesisir pantai atau juga untuk dibawa pulang. Perlu diingat bahwa harga yang ditawarkan dapat ditawar, harga pas di Pasar Seni Sukawarti umumnya sertiganya dari harga yang ditawarkan.

Asalkan Kalian tahu, agar sukses menawar harga maka datanglah di pagi hari saat toko atau kios baru dibuka. Alamat Pasar ini berada di jalan Raya Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Pasar Seni Sukawati buka dari jam 06:00 pagi sampai pukul 18:00 sore. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; Pantai Virgin Karangasem Bali - Hal Menarik & Informasi

37. Joger ( Pabrik Kata-Kata )

Satu lagi tempat wisata belanja di Bali yang sangat populer bagi kalangan wisatawan manapun. Sejarah pengambilan nama Joger diamil dari nama pemiliknya sendiri yakni Bapak Joseph Theodorus Wulianadi yang kemudian di gabung dengan nama sahabatnya Bapak Gerard. Oh iya, setiap wisatawan yang berkunjung akan disapa dengan ramah kemudian ditempeli stiker sebagai tanda masuk VVIP dan akan dilakukan scaning.

Didalam ruangan galery Joger yang mana ruangan khusus souvenir gantungan kunci, mug, sandal dan sebagainya. Tidak cukup itu saja, ada pula ruangan unik bagi Kamu yang ingin mencari T Shirt anak-anak dengan pintu masuk setinggi 1,5 meter. Perlu dicatat Joger Bali merupakan satu-satunya tempat di Indonesia yang menjual jam tebalik sebagai ciri khas oleh-oleh Joger Bali.

Dari segi harganya pun bervariasi dengan kuwalitas yang sangat diutamakan. Hampir setiap harinya tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal ataupun mancanegara. Sangat disarankan berkunjunglah tidak pada musim liburan atau hari raya, karena Anda akan bebas memilih dan tidak kehabisan ukuran.

Lokasi; selain di Jalan Raya Kuta, toko Joger telah mebuka cabangnya yang berada di Jalan Raya Menuju ke Budugul. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; Pantai Karma Kandara - Hal Menarik & Informasi

38. Bali Bird & Reptile Park

Di tempat ini Travelers dapat menemui berbagai burung langka dengan taman tropis yang dibuat persis menyerupai habitat burung aslinya. Kawasan yang memiliki luas 2 Ha, menyediakan perlindungan untuk kurang lebihnya 1.000 ekor burung dari 250 spesies yang berfariasi. Bali Bird Park terletak di Jalan Cok Ngurah Gambir, pengunjung juga bisa menonton atraksi “ Bird of Prey Live Show” serta menonton 4D Cinema yang menyajikan film-film tentang kehidupan burung dalam format 4D.  Selain itu, taman ini mengakomodasi tampian flora berjumlah lebih dari 2000 tanaman tropis yang mana 50 bervarietas pohon palem yang menarik perhatian kawanan kupu-kupu.

Di kawasannya juga ada Bali Reptile Park yang memiliki koleksi bermacam-macam reptile langka seperti komodo, buaya, kadal, ular serta katak. Taman ini juga tersedia area khusus yang mana pengunjungnya bisa berinteraksi dengan iguana jinak, buaya, dan juga kura-kura. Perlu Kalian ketahui, tidak perlu membayar biaya tambahan untuk masuk ke kawasan Reptile Park karena sudah sepaket dengan tiket Bali Bird Park. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; Pantai Menjangan - Hal Menarik & Informasi

39. Bali Safari Marine Park

Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, tepatnya berada di tiga desa di Gianya ( Desa Lebih, desa Serongga, Desa Medahan ) adalah alamat tempat wisata Bali Safari Marine Park. Taman ini berisi satwa-satwa dari berbagai belahan dunia dengan habitatnya dibuat semirip mungkin seperti aslinya yang terdiri dari 80 spesies dan 400 ekor dari Indonesia, India, serta Afrika.

Bali Safari Marine Park adalah obyek wisata nasional yang dibangun diatas lahan seluas 40 Ha dan lengkapi dengan berbagai area permainan serta beberapa tempat pertunjukan. Pastinya ketika berlibur di tempat ini Anda beserta keluarga akan mendapatkan sensasi liburan yang bernuansa pendidikan. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 13 Pantai Indah Di Pulau Bali Yang Disukai Wisatawan Indonesia

40. Paralayang Di Timbis

Salah satu olahraga ekstrim pemicu adrenalin sekaligus memanjakan mata dengan indahnya pemandangan alam Indonesia adalah Paralayang di Timbis. Bukit ini sering kali dikunjungi wisatawan dari lokal maupun penjuru dunia, karena Bukit Timbis memiliki pemandangan bukit dan pantai yang mana layak untuk area olahraga.

Pada tahun 2008 silam saja, Pantai Timbis digunakan sebagai acara Asian Beach Games yang diikuti sebanyak 42 negara di Asia, dengan 18 cabang olahraga yang di pertandingkan. Kombinasi antara bentangan alam di tempat yang tinggi dan area pendaratan di pantai nan luas, olahraga paralayang di Bukit Timbis menawarkan keindahan paronama alam yang begitu menajubkan.

Bukit Timbis terletak di Desa Kutuh, Kuta, Bali, Indonesia.
Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 30 Cafe Kekinian Dengan Desain Menarik, Unik Dan Kece Buat Selfie Di Bali

41. Waterboom Bali

Sekian banyaknya tempat wisata yang ada di Bali, salah satunya yang sayang untuk Kamu lewatkan saat di Pulau Dewata ialah Waterboom Bali. Tempat wisata ini adalah sebuah wahana rekreasi air atau theme park yang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. Luas kawasannya sekitar 3,8 Ha yang mana didalamnya terdapat water slide berstandar kelas dunia.

Terdapat sebanyak 9 jenis permainan yang tersaji didalam Taman Air Waterboom Bali seperti Smash Down, Boogie Ride, Pipe Line, Funtastic, Super Bowl, Boomerang, Lazy River, Race Track, dan Climax. Air di Taman Air Waterboom Bali berbeda dengan yang lain, airnya terasa segar serta di kulit tidak terasa kering sebab memakai sistem teknik sanitasi air canggih dengan klorinasi garam.
Adapun alamat Waterboom Bali yaitu di Jalan Kartika Plaza, Kuta, Bali 80361, Indonesia. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 13 Makanan Tradisional Khas Bali Yang Masih Eksis Sampai Sekarang

42. Waterboom Bukit Jati

Wahana Waterboom Bukit Jati yang terletak di Jalan Raya Bukit Jati Samplangan, Gianyar, Bali ini berada di kawasan pedesaan. Selain berada di kawasan pedesaan yang tentunya memberi kesan nyaman, fasilitas yang di sajikan juga beraneka ragam mulai dari Photo Station, Loker untuk menyimpan barang-banrang, Ban/Tube, Reataurant, serta Towel/Handuk.


Dan wahana yang ada juga sangat seru serta siap untuk menghibur para pengunjungnya seperti halnya River Pool yakni menyusuri sungai dengan ban yang dibuat mengelilingi Waterboom, Body slide adalah meluncur layaknya roket menggunakan ban, Tube Slide yakni seperti mengendarai tornado, dan juga Little Oasis Payground yang merupakan tempat terbaik untuk bermain bersama keluarga. Klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga;

21 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Enak, Tahan Lama Dan Mudah Di Dapat

20 Wisata Kuliner Terkenal Di Bali Yang Enak Dan Murah

20 Makanan Khas Di Bali Yang Enak Dan Murah

11 Tempat Wisata Kesukaan Wisatawan Indonesia Di Bali

Pura Taman Ayun Mengwi 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 42 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Eksplor & Ketahui

14 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    BalasHapus
  2. Bingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
    Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Agen Sbobet
    Agen Resmi Sbobet
    Sabung Ayam
    Casino Online
    Berita Bola
    Berita Viral
    Brita Tranding

    Berikut HOT PROMO Yang Ada Di Bola206, antara lain :

    Bonus CASHBACK 5% untuk permainan SPORTBOOK
    Bonus ROLLINGAN 1% untuk permainan CASINO
    Bonus CASHBACK 5% untuk permainan SABUNG AYAM
    Bonus Referral 2.5% untuk permainan SPORTBOOK
    Bonus Referral 2,5% untuk permainan SABUNG AYAM

    SITUS BETTING ONLINE YANG AMAN DAN TERPERCAYA
    WWW,INDO206,NET

    DENGAN 1 USER ID ANDA DAPAT BERMAIN DI SEMUA GAME KAMI
    SPORTBOOK/LIVECASINO/SABUNGAYAM

    Minimal DP & WD 50RB
    Proses DP & WD HANYA 2 MENIT

    AGEN BETTING ONLINE YANG SUDAH
    PASTI DAN JELAS TERPERCAYA.
    WWW,INDO206,NET


    ( Via Live Chat ) Respon Cepat
    Costumer Service 24 Jam Online

    Line ID : agenbola206
    IG : @bola206hq
    FB : Bola206_Official
    WA : +6281363191417


    Ditunggu Kehadirannya Di Bola206 :)

    BalasHapus
  5. Promo Spesial Bonus 100% !

    Daftar Judi CASINO Online Terpercaya di Indonesia Disitus Bolavita sekarang juga !

    Menyediakan Minimal Deposit & Withdraw yang relatif murah... Hanya Rp 50.000,- Menjamin keamanan dan kenyamanan anda bermain !

    Proses transaksi penarikan dana dan deposit tidak sampai 5 menit ! Mengutamakan kenyamanan dan keamanan para member !

    Menyediakan transaksi yang cukup lengkap, seperti Ovo, Gopay, Linkaja, Dana, Pulsa dan Semua Jenis rekening Yang ada di Indonesia.

    Selain Menyediakan Casino Live, Juga menyediakan permainan lainnya yang lengkap dan populer !
    Anda bisa langsung mengklaim Bonus 100% !

    Untuk Informasi selengkapnya, Jangan Sungkan Hubungi Kontak Cs kami yang online 24 Jam dibawah ini :

    » Nomor WhatsApp : +62812-2222-995
    » ID Telegram : @bolavitacc
    » ID Wechat : Bolavita
    » ID Line : cs_bolavita

    BalasHapus
  6. NEW GAME " PERANG DADU "
    KEMENANGAN DI OPERA BEGITU BAGUS KARTU YANG DIBAGIKAN. BURUAN MAINKAN SEKARANG DAN RAIH KESEMPATAN MENANGNYA Di 88opera.(info)
    Bonus di Opera88 :
    WA : +62 822-5710-6104
    – Rollingan 0.3% Setiap 5 Hari
    – Referral sebesar 15% seumur hidup
    – Jackpot Spesial (berbeda-beda di setiap permainan)
    Fasilitas Bank Yang Disediakan :
    – BCA
    – MANDIRI
    – BRI
    – BNI
    – DANAMON
    – TELKOMSEL
    – XL ( AXIS)

    BalasHapus
  7. Selamat datang di kuatpelangi. net perusahaan game online 👉 Sekarang tepopuler dan sangat meledak, mudah dimainkan, dan menang 😍 WarnaPelangi memiliki 9 jenis permainan untuk dipilih, POKER, DOMINO99 , BANDARQ dan game lainnya 😍😘 Pelayanan 24 jam 😍😘
    Lebih istimewa adalah pelangi99 menyimpan informasi rahasia untuk pelanggan 😍😘
    📲 WA : +62877-9870-3858
    📲 link : kuatpelangi. net
    👇 Nih infonya buat pelanggan baru yang mau ikut game 🎉😍
    ☘️ ROLLINGAN 0.2 % 😍😘 di bagikan 5 hari sekali
    ☘️ REFFERAL 15 % di bagikan setiap tanggal 1
    🍀 Dapat dipercaya, bermain untuk menang, peroleh uang sungguhan 🎉😍
    Jangan Ketinggalan , Segeraa DAFTAR , MAINKAN , MENANG !!
    Salam Hoki dan sukses selalu dari kuatpelangi. net

    Fasilitas Bank Yang Disediakan :
    – BCA
    – MANDIRI
    – BRI
    – BNI
    – DANAMON
    – PERMATA
    – OVO
    – GOPAY
    – DANA
    – TELKOMSEL
    – XL ( AXIS)

    BalasHapus
  8. Raih Kemenangan Besar Anda Disitus MARIO QQ, Hanya Dengan Modal Rp.10.000 Anda Bisa Menangkan Jackpot Jutaan Rupiah Setiap Harinya !!!

    ✅ BONUS TURN OVER 0.3%
    ✅ BONUS REFFERAL 15%
    ✅ WIN RATE GAME 96,9%
    ✅ 100% PLAYER Vs PLAYER ( NO ROBOT & ADMIN )
    ✅ Minimal Deposit Bank : Rp.10.000 (BCA MANDIRI BNI BRI DANAMON)
    ✅ Minimal Deposit Pulsa : Rp.10.000
    ✅ Support E-Cash : GOPAY , DANA , OVO , LINK

    Berapapun Kemenangan Bosku Pasti Akan Kami Bayar dan Kita Proses Dengan Cepat !!!
    Hanya Disitus MARIO QQ Yang Memberikan JACKPOT dan BONUS TURN OVER Yang FANTASTIS Loh !!! Ayo Tunggu Apalagi Buruan Daftarkan dan Mainkan
    Langsung Disitus Resmi MARIO QQ Dibawah Ini melalui :
    WHATSAPP +62 821-4331-1663

    Link Alternatif :
    - www.vipmario77. info
    - www.vipmario77. com

    BalasHapus
  9. Berapapun Kemenangan Bosku Pasti Akan Kami Bayar dan Kita Proses Dengan Cepat !!!
    Hanya Disitus MARIO QQ Yang Memberikan JACKPOT dan BONUS TURN OVER Yang FANTASTIS Loh !!! Ayo Tunggu Apalagi Buruan Daftarkan dan Mainkan
    Langsung Disitus Resmi MARIO QQ Dibawah Ini melalui :
    WHATSAPP +62 821-4331-1663

    Link Alternatif :
    - www.marioqq88. club
    - www.marioqq88. org

    BalasHapus