Sabtu, 24 September 2016

Inilah 25 Obyek Wisata Terbagus Di Jambi

Provinsi Jambi merupakan sebuah provinsi yang berada di pesisir di bagian tengah Pulau Sumatera. Jambi sendiri adalah salah satu dari tiga provinsi di Indonesia yang nama ibukotanya bernama sama dengan nama provinsinya yakni selain Provinsi Bengkulu dan Provinsi Gorontalo. Konon sejarahnya, daerah Jambi masih bagian dari kerajaan melayu yang berpusat di sepanjang Sungai Batanghari berpusatkan kerajaaan di Dharmasraya Sumbar.

Sarana beserta prasarana di Provinsi Jambi pada saat ini sudah terbilang sangat baik, ada bermacam cara untuk bisa mengakses berbagai pelosok tempat wisata di kawasannya. Yang jelas obyek wisata di Provinsi Jambi sangat banyak, jikalau Anda seorang pecinta jalan-jalan, jangan sampai terlewatkan untuk berkunjung disini ya sobat.

Berikut sejumlah tempat-tempat wisata di Provinsi Jambi yang mungkin Kalian sukai dan kemudian bisa di cacat di daftar agenda berliburmu serta mengunjunginya;

1. Masjid Agung Al Falah

Nama lain dari masjid ini ialah Masjid 1000 Tiang walaupun fakta jumlah tiangnya hanya sebanyak 256 buah. Ternyata dan ternyata Masjid Agung Al Falah merupakan masjid terbesar di Provinsi Jambi, Indonesia. Di dalam cerita pembangunannya di mulai dari tahun 1971 dan selesai secara keseluruhan di tahun 1980.

Tanah berdirinya Masjid Agung tersebut dulunya adalah pusat kerajaan Melayu Jambi yakni di atas tanah seluas lebih dari 26.890 M2 / 2,7 ha, sementara luas bangunannya sekitar 6.400 M2 berukuran 80m x 80m. Memang bangunan ini dirancang sebagai bangunan terbuka tanpa pintu maupun jendela, bukan tidak memiliki suatu makna tapi memang begitulah adanya.

Baca juga; 50Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Apik & Menarik

2. Masjid Keramat

Atau sebutan lainnya Masjid Ikhsaniyyah ialah masjid tertua di Kota Jambi, Jambi yang letaknya di seberang Sungai Batanghari pusat Kota Jambi, tepatnya berada di kawasan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk. Didirikan oleh habib Syayid Idrus bin Hasan Al-jufri ( sultan yang pernah bekuasa di daerah tersebut pada abad ke-19 dengan bergelar Pangeran Wiro Kuumo ) pada tahun 1880.

Masjid Keramat didalamnya dipenuhi dengan hiasan kaligrafi berbagai rupa, sementara mimbar asli masih berdiri kelasik di sisi kanan mihrab. Beduk buatan terdahulu juga ada di bagian belakang ruang solat, ciri mencolok dari bangunan tersebut adalah banyaknnya jendela yang dipasang berpasangan mengelilingi masjid hanya di ruangan mihrab saja yang tak berjendela.

Baca juga; 42 Tempat Wisata Di Bali YangWajib Kamu Eksplor & Ketahui

3. Masjid Agung Pondok Tinggi

Banguanan ini juga terbilang masjid tertua yang berada di Desa Pondok Tinggi, Kecamatan Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Jambi, Indonesia. Masjid Agung Pondok Tinggi dibangun pada tahun 1874 M yang menjadi saksi nyata penyebaran Islam. Menurut warga sekitar bahwa pembangunannya di mulai pada hari Rabu, 1 Juni 1874 dan selesai pada tahun 1902 dengan cara swadaya gotong royong warga muslim setempat.

Bentuk atap masjid ini berupa atap tumpang bersusun tiga yang mana makin ke atas makin kecil dan atap paling ujung berbentuk limas. Masjid yang sudah berusia 120 tahun ini telah dilengkapi dengan srana penunjang, seperti perpustakaan dan radio RSP ( Radio Suara pondok Tinggi ) yang berguna menyiarkan berbagai macam akivitas dakwah islam.

Baca juga; 35 Tempat Wisata Di Jakarta YangSangat Menyenangkan

4. Gunung Kerinci

Selain dikenal dengan sebutan Gunung Kerinci, gunung ini juga dikenal dengan Gunung Gadang, Berapi Kerinci, Kerinchi, Korinci, dan Puncak Indrapura. Gunung Kerinci adalah gunung berapi tertinggi di Indonesia dan puncaknya tertinggi ke-2 setelah Papua. Puncak Gunung Kerinci berada di ketinggian 3.805 mdpl, dimana pendaki bisa melihat pemandangan yang luar biasa indahnya.

Keindahan paronama yang masih natural beserta kekayaan flora dan fauna bisa ditemui mulai dari daratan rendah hingga ke puncak Gunung Kerinci. Selain pendaki, banyak pula para peneliti maupun pencari ilmu yang mengunjungi gunung ini. Pada umumnya lama pendakian memakan waktu dua hari yang di mulai dari Pos Kersik Tuo.

Baca juga; Inilah 25 Obyek Wisata TerbagusDi Jambi

5. Taman Nasional Kerinci Seblat

Tahukah Anda bahwa taman ini adalah taman nasional terbesar di Sumatera, Indonesia dengan luas keseluruhan sebesar 13.750 km2 yang membentang di empat provinsi ( Sumbar, Jambi, Bengkulu, serta Sumsel ). Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat terdiri dari Pegunungan Bukit Barisan seperti mata air sampai mata air panas, sungai, gua, air terjun, serta danau Kaldera tertinggi di Asia tenggara, Gunung Tujuh.

Selain itupula mempunyai beragam flora dan fauna yakni sekitar 4.000 spesies tumbuh-tumbuhan termasuk bunga terbesar ( Bunga Rafflesia) dan bunga tertinggi di dunia ( Titan Arum). Sementara fauna di dalam wilayah taman nasional terdiri dari Macan Dahan, Harimau Sumatera, Badak Sumatera, Gajah Sumatera, Tapir Melayu, Beruang Madu dan sekitar 370 spesies burung.

Taman Nasional Kerinci Seblat diterima sebagai Warisan Hutan Hujan Tropis Sumatera ke daftar Situs Warisan Dunia oleh UNESCO bersama dengan Taman Nasional Gunung Leuser dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan.

Baca juga; 39 Tempat Wisata Di Banten YangMenjadi Incaran Wisatawan

6. Taman Nasional Bukit 30 ( TNBT )

Letak TNBT berada di perbatasan Provinsi Jambi dan provinsi Riau dimana luas keseluruhan adalah 144.223 Ha. Taman ini juga termasuk dalam kawasan hutan tropis dataran rendah yang memiliki ekosistem asli yang masih tersisa di Pulau Sumatera. Dikawasannya menyimpan kekayaan flora dan fauna yang bisa dibilang lengkap.

Terdata terdapat kurang lebihnya 600 spesies tumbuhan yang 246 diantaranya merupakan tumbuhan berjenis obat-obatan dan 550 merupakan spesies langka. Sementara kekayaan fauna di TNBT memiliki sebanyak 59 spesies mamalia, 8 diantaranya ialah jenis primata. Lebatnya pepohonan yang tumbuh subur juga sangat berpotensi sebagai rumah berbagai jenis burung.

Di TNBT sedah disediakan fasilitas dan sarana akomodasi seperti pusat informasi, WC umum, wismma tamu, sheler, mushola, warung makan, dll. Adapula pemandu yang bisa membatu para pengunjungnya untuk berkeliling melihat keindahan serta keunikan yang tersembunyi di dalam taman ini.

Baca juga; 26 Tempat Wisata Di Maluku UtaraYang Menyenangkan

7. Taman Mini dan Taman Rimba Jambi

Tempat wisata yang dibangun di lahan seluas 18 Ha pada awal tahun 80-an tersebut adalah obyek wisata andalan Kota Jambi yang tepatnya di Jl. Sunaryo, Kecamatan Jambi Selatan, Provinsi Jambi. Tujuan utama dari taman ini ialah sebagai sarana bermain, taman hiburan dengan nuansa nyaman bagi siapapun pengunjungnya.

Didalamnya terdapat koleksi bermacam jenis burung dan hewan langka diantaranya burung rangkok, elang, pelican laut, bangau, rajawali, burung unta, gajah, beruang hitam dan buaya. Selain itu ada tujuh bangunan rumah adat jambi, salah satunya adalah Kejang Lako dan tribun yang berguna untuk tempat bermain dan olahraga dengan di lengkapi taman bunga serta kolam.

Baca juga; 24 Tempat Wisata Di Maluku YangMemukau

8. aman Anggrek Sri Soedewi

Obyek wisata yang satu ini luas dan sangat cocok untuk tempat berlibur bersama teman-teman maupun keluarga tercinta. Taman yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani atau di depan kantor Gubernur Jambi tersebut menyediakan informasi tentang cara merawat bunga anggrek yang baik serta sesuai dengan jenisnya.

Kebanyakan para pengunjung yang datang adalah mereka yang penghobi bunga dari dalam maupun luar daerah. Di tempat ini Kalian dapat menemui 60 jenis bunga anggrek bahkan lebih yang tersebar di taman seluas 2,5 Ha. Setiap pengunjung yang datang akan di beri bibit bunga secara gratis untuk di bawa pulang. Setelah mengetahui cara-cara merawat bunga anggrek dengan betul, bisa langsung memperaktekkannya di rumah dengan bibit yang Anda dapatkan tadi.

Baca juga; 22 Tempat Wisata Di Lampung YangMenyenangkan

9. Taman Remaja Jambi

Sangat pas dan sesuai dengan namanya, Taman Remaja Jambi adalah tempat bersantai di Kota Jambi yang identik dengan kalangan anak muda. Tempat wisata yang murah dimana banyak wisatawan berlibur di Taman Remaja Jambi untuk menghilangkan kejenuhan atau sekedar bersantai saja. Selain itu bisa berburu beraneka kulier yang disediakan oleh pedagang kaki lima yang derada di depan taman.

Suatu tempat wisata sekaligus tempat mencurahkan aktivitas para remaja dengan dilakukan berbagai event. Perlu kalian kunjungi dimana di adakan event-event tersebut di kala malam atau akhir pekan yang lokasinya di Jl. H. Agus Salim, Kota Jambi dan jangan sampai lupa berkunjung ya ... !

Baca juga; 15 Tempat Wisata Di KepulauanRiau Yang Menarik

10. Kebun Teh Kayu Aro

Perkebunan Teh Kayu Aro merupakan kebun teh tertua di Indonesia , tertinggi dan terluas ke-2 setelah kebun teh Darjeeling di India. Adapun luasnya sekitar 2500 Ha dan berada di ketinggian 1600 mdpl, perkebunan ini adalah penghasil teh ortodox atau teh hitam. Menariknya lagi, pemprosesan daun teh dari kebun masih menggunakan cara tradisional yang mana serbuk-serbuk teh tidak menggunakan pewarna ataupun pengawet.

Di dalam sejarahnya, perkebunan ini didirikan pada tahun 1925 oleh Namlode Venotchaat Handle Veringing Amsterdam ( sebuah perusahaan Belanda ), dan pada tahun 1959 menjadi milik pemerintah RI. Setiap tahunnya Perkebunan Teh Kayu Aro mampu menghasilkan sebanyak 5.500 ton teh hitam unggulan yang kemudian di ekspor ke Rusia, Asia Tengah, AS, Timur Tengah, Asia Tenggara, dan juga Pakistan.

Tempat ini sangat cocok untuk bersantai, menelusuri kebun sambil melihat para pekerja memetik teh adalah kegiatan yang seru, bahkan kamu juga boleh mencoba memetiknya bersama mereka. Setelah minta ijin pada PT Perkebunan Nusantara, pengunjung bisa melihat proses pengelolaan teh dari awal sampai akhir.

Penasaran dan ingin berkunjung?, datanglah di alamatnya yakni di Sungai Penuh, Kerinci, Jambi.

Baca juga; 22 Tempat Wisata Di Riau YangMempesona

11. Danau Sipin

Danau Sipin atau Solok Sipin berlokasi di Simpang Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi atau mudahnya di Samping Fakultas Kedokteran Unja. Di kawasan Danau Sipin mempunyai banyak tempat yang patut Travelers kunjungi dengan menawarkan bermacam keindahan serta sensasi yang berbeda-beda.

Selain itu terdapat suatu tempat yang sangat seru di jadikan sarana mengekspresikan hobi Anda seperti memancing di daerah Sungai Putri. Disini Anda dapat memancing ikan tawar di Danau Sipin sembari menikmati pemandangan Danau Sipin yang masih asri. Buruan belibur ke Danau Sipin, pasti Travelers akan mendapatkan pengalaman-pengalaman seru yang belum sempat kami sebutkan.

Baca juga; 20 Tempat Wisata Di PapuaYang Sangat Cantik

12. Danau Belibis

Danau Belibis terletak berdekatan dengan Gunung Ayam dan di permukaan danau ini hampir seluruhnya tertutup dengan belibis-belibis yang banyak hidup di daerah tersebut. Pesona Danau Belibis berlokasi di atas ketinggian +1000 mdpl yang tepat berada di kaki Gunung Kerinci terbilang masih asri dan alami. Dari segi geografis, danau tersebut merupakan danau tektonik yang terbentuk akibat aktivitas Gunung berapi.

Danau Belibis adalah danau berair tawar, walaupun jumlah airnya tidak terlalu banyak tetapi tak pernah kering walau di musim kemarau. Dikawasannya masih terdapat berbagai satwa liar seperti berbagai burung hutan, monyet, ular, harimau dan lain-lain.

Baca juga; 16 Tempat Wisata Di Nusa TenggaraTimur ( NTT ) Yang Mengasyikkan

13. Danau Kerinci

Danau ini dimanfaatkan oleh pemerintah setempat sebagai salah satu tujuan wisata di wilayah Kerinci. Di kawasannya bisa dijadikan tempat rekreasi yang asyik seperti memancing, berenang, camping, maupun wisata kuliner khas Kabupaten Kerinci yang terdapat di restoran-restoran dekat danau.

Danau Kerinci mempunyai luas wilayah sekitar 5000 m2 dan berada di ketinggian 783 mdpl. Ternyata danau yang terletak di kaki Gunung Rayo ini adalah danau yang terbesar di Kabupaten Kerinci dengan luas 4.200 Ha. Lokasi Danau ini bisa di jangkau dengan jalur darat melalui Kota Jambi ke Sungai Penuh dengan jarak 500 km / 10 jam perjalanan, dan dapat menggunakan kendaraan umum maupun pribadi.

Baca juga; 24 TempatWisata Di Nusa Tenggara Barat ( NTB ) Yang Eksotik

14. Danau Kaco

Keunikan yang dimiliki Danau Kaco ialah dapat mengeluarkan cahaya yang sangat terang, terutama di saat bulan purnama. Jadi ketika Anda datang ke Danau Kaco pada saat bulan pernama tidak usah memerlukan alat bantu penerangan. Dari kejauhan cahaya yang dipancarkan oleh Danau tersebut terlihat seperti lampu yang diarahkan kelangit.

Cahaya itu makin terang pada saat malam bulan purnama atau malam tanggal 15 penanggalan Hijriah. Danau Kaco juga masih berada di Kabupaten Kerinci yakni di Desa Lempir, Kecamatan Gunung Raya. Menurut warga sekitar, mempercayai bahwa cahaya yang di keluarkan dari dasar Danau Kaco adalah cahaya intan yang disipan oleh Raja Gagak.

Baca juga; 32 Tempat Wisata DiSumatera Utara Yang Seru

15. Danau Gunung Tujuh

Berada di Desa Pelompek, Kecamatan Ayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi ini adalah sebuah danau yang berada di kawasan Gunung Tujuh yang letaknya tepat dibelakang Gunung Kerinci. Danau Gunung Tujuh mungkin bisa jadi pertimbangan sebagai tujuan wisata oleh para pendaki, selain mempunyai paronama alam yang mempesona, jalurnya juga lebih gampang daripada jalur pendakian Gunung Kerinci.

Karena berada di ketinggian 1.959 mdpl, danau ini juga tercatat sebagai salah satu danau tertinggi di Indonesia. Walaupun faktanya seperi itu, berendam atau mandi di Danau Gunung Tujuh dengan keadaan air yang sangat dingin bisa menjadi tantangan tersendiri. Selain untuk obyek wisata, Danu Gunung Tujuh juga dimanfaatkan penduduk sekitar sebagai sumber mata pencarian seperti mencari ikan.

Baca juga; 29 Tempat Wisata Di Sumatera Selatan YangWajib Anda Kunjungi

16. Istana Sultan Thaha Saifuddin Beserta Makamnya

Adalah seorang pahlawan nasional yang berasal dari Jambi, guna menghargai dan mengenang jasanya, Pemerintah Jambi menjadikan Istana Sultan Thaha Saifuddin sebagai cagar alam yang wajib di jaga kelestariannya. Selain itu, Pemerintah Daerah Provinsi Jambi juga membuat monument patung Sultan Thaha Saifuddin di depan kantor.

Sementara dalam salah satu wujud penghargaan kepada Sultan Thaha Saifuddin, istana dan makam dibuka untuk umum agar warga bisa mengenal sejarah tentan perjalanan hidup dan lika-liku perjuangannya. Istana dan makam Sultan Thaha Saifuddin berada di Kabupaten Tebo atau sekitar 200 km dari Kota Jambi.

Baca juga; 50 Tempat Wisata Di Sumatera Barat YangMenyenangkan

17. Air Terjun Sigerincing

Berlokasi di Desa Tuo, Kecamatan Lembah Mesurai, Merangin, Jambi dengan ketinggian sekitar 63 meter. Agar dapat menikmati kesegaran airnya, Travelers harus rela menempuh jarak yang cukup jauh yakni sekitar 300 km dari pusat Kota Jambi. Suasana sepi dan alami masih sangat terasa yang di karenakan belum banyak orang yang mengunjunginya.

Bahkan ketika berada di tempat wisata ini Kamu bisa merasakan sensasi memiliki air terjun pribadi, sisi positif dari sepinya pengunjung adalah tempatnya masih sangat bersih dari sampah-sampah. Tidak ada salahnya jika mengabadikan setiap keindahan dengan berfoto ria bersama teman-teman. Selamat berlibur dan bersenag-senang ... !

Baca juga; 22 Tempat Wisata Di Sulawesi Utara YangMempesona

18. Candi Muaro Jambi

Merupakan sebuah kompleks percandian agama Hindu-Buddha terluas di Indonesia peninggalan Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Melayu. Kompleks ini terdapat di Kecamatan Muara Sebo, Kabupaten Muara Jambi, Provinsi Jambi, Indonesia. Candi Muaro Jambi adalah kompleks candi terbesar dan paling terawat di Pulau Sumatera, juga sudah dicalonkan menjadi Situs Warisan Dunia ke UNESCO pada tahun 2009 silam.

Terletak pada tanggul kuno Sungai Batanghari dengan luasnya 12 km persegi, panjang sekitar 7 km serta seluas 260 Ha yang membentang searah dengan jalur sungai. Di kompleks ini berisi sebanyak 61 candi yang sebagian besar masih berupa menapo ( gundukan tanah ) yang belum diokupasi. Selain itu terdapat pula kanal kuno buatan manusia, kolam penampungan air dan gundukan tanah dimana didalamnya terdapat struktur bata kuno.

Baca juga; 15 Tempat Rekreasi di Sulawesi TenggaraYang Wajib Di Kunjungi

19. Kolam Renang Tepian Rajo

Hay teman Travelers, Kolam Renang Tepian Rajo memiliki ukuran 20x50 meter persegi dengan kolam-kolam yang dirancang sesuai usia. Asalkan Kalian tahu, bahwa Kolam Renang Tepian Rajo ini berskala Internasional, seperti halnya kolam renang yang berada di Singapura. Dengan di bekali design yang mewah dan menawan kolam bersih serta luas bakal membuat pengunjungnya merasa gembira.

Tak terkecuali di setiap harinya banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah untuk menikmati suasananya seperti bersantai, bermain air, makan, minum berfoto selfie dan lain sebagainya. Kolam ini beralamatkan di Jl. Kapten Sujono, Kecamatan Kota Baru, Provinsi Jambi, Indonesia.

Baca juga; 19 Tempat Wisata di Provinsi SulawesiTengah Yang Menawan

20. Tanggo Rajo

Ketika Kalian berada di Provinsi Jambi jangan sampai tidak pergi ke obyek wisata yang satu ini, Tanggo Rajo adalah ancolnya Provinsi Jambi. Kawasan wisata tersebut berada di tepi Sungai Batanghari yang menawarkan pemandangan yang spektakuler dengan dipadu kuliner yang sayang untuk dilewatkan.

Lokasi ini mulai ramai dari sore hari hingga malam hari, karena di sore hari para wisatawan banyak yang menikmati matahari terbenam sembari menikmati bermacam jajanan di sekitar tempat wisata. Letak tempat wisata tanggo Rajo berada tepat di seberang Rumah Dinas Gubernur Jambi yang dipisahkan oleh Jl. Gajah Mada.

Baca juga; 26 Obyek Wisata Di Sulawesi Selatan YangSangat Menarik

21. Monas Jambi

Dilihat secara detail, Monas Jambi berukuran lebih kecil dari Monas Jakarta sehingga bisa dikatakan replica Monas Jakarta. Keempat sisi Tugu Monas Jambi terdapat jam dinding berukuran cukup besar dan ukiran angsa yang khas. Bangunan ini dibuat terinspirasi dari monument yang ada di Ibu Kota Jakarta dengan memiliki keunikan tersendiri.

Dengan adaya Monas Jambi, membuat sebagan besar penduduk Jambi tidak harus pergi ke Jakarta untuk melihat monument nasional. Bagaimana sudahkan Anda mengunjungi tempat wisata yang terkenal di Provinsi Jambi ini ?

Baca juga; Indahnya 11 Tempat Wisata diSulawesi Barat yang layak di kunjungi

22. Museum Negeri Jambi

Museum Negeri Jambi kini bergnti nama menjadi Museum Siginjai adalah museum terbesar di Kota Jambi. Nama Siginjai diambil dari nama sebilah keris yang dulunya digunakan oleh Orang Kayo Hitam ( Raja Jambi ) dalam membela Negeri Jambi. Hingga kini keris Siginjai masih tersimpan rapi dan terawat di Museum Nasional di Jakarta dan duplikatnya tersimpan di museum ini.

Museum Negeri Jambi mempunyai bermacam-macam koleksi sebanyak sekitar 2.855 buah meliputi benda geologi, biologi, fisologi, etnografi, arkeologi, keramik, senirupa, dan teknologi. Peletakan batu perlata dilakukan oleh Gubernur Jambi Maschun Sofwan S.H pada tanggal 18 Februari 1981 di tanah seluas 13.350 meter persegi serta luas bangunannya sekitar 4.000 meter persegi.

Baca juga; 11 Tempat Wisata Di Kalimantan Utara YangTerbaik

23. Sanggar Batik Jambi

Di Sanggar Batik Jambi banyak kerajinan tanagan berupa batik yang di pamerkan. Selain itupun banyak juga di jual beraneka macam tenun dan kain songket yang merupakan ciri khas Kota Jambi. Keunikan seni batik Jambi berada pada kesederhanaan dengan bentuk dan motif pewarnaan yang khas yakni motif tidak berangkai dan berdiri sendiri.

Saat ini batik Jambi sudah menjadi salah satu komoditi unggulan daerah Jambi untuk membatu pemerintah dalam menanggulangi pengangguran juga mendapatkan penghargaan dari masyarakat maupun tingkat nasional. Sebagian besar motif batik Jambi diambil dari bentuk flora dan fauna, seperti motif batik yang terdapat di Indonesia pada umumnya.

Baca juga; 14 Obyek Wisata Di Kalimantan Timur YangSangat Fantastik

24. Gentala Arasy

Walaupun masih terbilang bangunan baru, Gentala Arasy sudah menjadi ikon khas Kota Jambi yang dibangun di atas Sungai Batanghari dan menjadi sarana wisata penduduk maupun pengunjung Kota Jambi. Jembatan dan Menara Gentala Arasy dibangun pada tahun 2012, dan diresmikan oleh Bapak Jusuf Kalla.

Gentala Arasy sendiri merupakan sebuah menara ikonik yang menggambarkan tentang sejarah penyebaran Agama Islam di Kota Jambi. Bukan cuma menara seperti umumnya, menara ini juga digunakan sebagai museum islami yang menyimpan berbagai bukti dan sejarah perkembangan Islam di Kota Jambi.

Di kawasan menara tersebut para pengunjung bisa menikmati pemandangan lalu lintas kapal di Sungai Batanghari dan ketika malam hari dijadikan wisata kuliner juga. Wisata kuliner berlangsung dari sore hari hingga menjelang pagi dini hari dengan menu berbagai macam masakan khas Kota Jambi.

Baca juga; 12 Obyek Wisata di Kalimantan Tengah YangCantik

25. Pasar Keramik Setimang

Dimana tempat pemasaran berbagai macam jenis keramik, kristal hias, dan barang-barang import lainnya. Pasar keramik yang berlokasi di belakang EX Bioskop Mega Pasar Jambi tak hannya menyediakan Keramik Import, namun juga menyediakan macam-macam barang belanja fasion import dengan harga yang berfariatif.

Walaupun pasar ini berjenis pasar tradisional, dalam faktanya pasar tersebut tak mau kalah saing dengan Mall-Mall yang ada di Jambi. Pasalnya kebanyakan barang-barang yang di jual adalah barang import yang mempunyai kualitas wah. Alamat; Jl. Sisingmangaraja, Pasar Jambi, Kota Jambi 36113, Jambi, Indonesia.

Baca juga;


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 25 Obyek Wisata Terbagus Di Jambi

1 komentar:

  1. Danau Kaco benar-benar memiliki pemandangan yang luar biasa tak heran jika bnyak wisatawan yang terkesima melihat pemandangan nya
    thanks ya min buat infonya

    BalasHapus