Selasa, 27 September 2016

35 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sangat Menyenangkan

Provinsi Jakarta adalah Ibu Kota negara Republik Indonesia dan merupakan kota metropolitan terbesar di Asia Tenggara. Selain sebagai pusat bisnis, politik, dan kebudayaan, Jakarta juga merupakan tempat berdirinya kantor-kantor pusat BUMN, perusahaan swasta maupun perusahaan asing.

Pastinya dalam banyangan kalian adalah macet, banjir, polusi atau kebisingan rutinitas yang padat Kota Metropolitan. Namun jangan salah tafsir dulu, walaupun demikian Jakarta mempunyai daya pikat dan daya magnet untuk mendatanginya. Dengan dibekali dengan infrastruktur yang modern, siapa saja bisa dengan mudah menemukan berbagai obyek wisata di Jakarta.

Kota jakarta tidaklah seburuk yang dibayangkan, banyak dijumpai wisata alam buatan ataupun wisata buatan, destinasi hestoris, hiburan modern, tempat nongkrong, hingga destinasi wisata kuliner dan oleh-oleh khas Jakarta ialah sejumlah hal yang menyenangkan. Dihimpun dari banyaknya sumber informasi, dibawah ini ada beberapa tempat wisata di Provinsi Jakarta yang patut Anda Kunjungi.

1. Masjid Istiqlal

Adalah masjid terbesar di Asia Tenggara dan menjadi salah satu heritage Islam Nusantara yang berdiri kokoh di area bekas reruntuhan Benteng milik Belanda di Taman Wilhelmina Jakarta. Ketika memasuki kawasan wisata hiritage Jakarta di Masjid Istiqlal, sejauh mata memandang akan melihat taman yang rapi di depan pintu utama masjid.

Masjid Istiqlal memiliki gaya arsitektur Islam modern internasional yang menggunakan bentuk-bentuk geometri sederhana seperti kubus, persegi, dan kubah bola berukuran raksasa. Selain untuk tempat ibadah, Masjid Istiqlal juga menjadi obyek wista religi, pusat pendidikan, serta pusat aktivitas syiar islam.

Saat berkunjung, para jamaah maupun wisatawan dapat melihat keunikan bangunan masjid yang merupakan campuran dari arsitektur Indonesia, Timur Tengah, dan Eropa yang sangat megah.

Baca juga; 50 Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Apik &Menarik

2. Tugu Monas ( Monumen Nasional )

Merupakan monumen peringatan setinggi 132 meter atau 433 kaki yang didirikan guna mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari kolonial Hindia Belanda. Pembangunannya dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah pemerintah presiden Sukarno, dan pada tanggal 12 Juli 1975 dibuka untuk umum.

Tugu Monas dimahkotai lidah api berlapis lembaran emas yang melambangkan semangat perjuanagan yang membara. Monumen ini berlokasi di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Monumen beserta museum disini dibuka setiap hari mulai dari pukul 08:00 - 15:00 WIB, dan pada hari Senin pekan akhir setiap bulannya di tutup untuk umum.

Di bagian dasar monumen yang tepatnya didalam 3 meter di bawah permukaan tanah, terdapat Museum Sejarah Nasional Indonesia. Memiliki luas 80 x 80 meter yang dapat menampung pengunjung sebanyak 500 orang. Ruangan besar berlapis marmer ini ada 48 diorama yang menampilkan sejarah Indonesia sejak masa pra sejarah hingga masa Orde Baru.

Baca juga; 42 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Eksplor & Ketahui

3. Museum Bank Indonesia

Alamat Museum Bank Indonesia berada di Jl. Pintu Besar Utara No. 3, Jakarta Barat atau depan stasiun Beos Kota. Didalam Museum ini menyajikan informasi peran Bank Indonesia mengenai perjalanan sejarah bangsa. Penyajiannya dikemas dengan memanfaatkan teknologi modern dan multimedia seperti display elektronik, televisi plasma, panel statik dan diorama.

Bukan cuma itu saja, tetapi terdapat pula fakta dan koleksi benda bersejarah pada masa dimana sebelum terbentuknya Bank Indonesia, yakni pada masa kerajaan-kerajaan Nusantara yang berupa koleksi uang numismatik dengan ditampilkan secara menarik. Tempat wisata yang satu ini dibuka setiap hari kecuali hari Senin dan hari libur nasional serta tidak dipungut biaya ketika mengunjunginya.

Baca juga; 35 Tempat Wisata Di Jakarta YangSangat Menyenangkan

4. Museum Fatahillah Jakarta

Museum Fatahillah Jakarta dengan nama resminya Museum Sejarah jakarta ialah sebuh museum yang berlokasi di Jl. Taman Fatahillah No. 1, Jakarta Barat yang luas bangunannya lebih dari 1.300 meter persegi. Sejarahnya, gedung ini merupakan Balai Kota Batavia VOC yang dibangun pada tahun 1707-1710 dibawah pemerintah Gubernur Jendral Johan van Hoorn.

Dan pada tanggal 30 Maret 1974, bangunan ini diresmikan sebagai Museum Fatahillah. Koleksi yang dapat kamu temui di musum ini adalah perjalanan sejarah Jakarta, replika peninggalan masa Tarumanegara dan  Pajajaran. Adapun hasil penggalian arkeologi di Jakarta berupa mebel antik dari abad ke 17 sampai 19, yang mana merupakan perpaduan dari gaya Eropa, Republik Rakyat Tiongkok, dan Indonesia.

Tak ketinggalan pula menyimpan berbagai koleksi tentang kebudayaan Betawi, numismatik, dan becak. Satu lagi, di Museum Fatahillah juga terdapat bekas penjara bawah tanah yang dulunya digunakan pada zaman penjajahan Belanda.

Baca juga; Inilah 25 Obyek Wisata TerbagusDi Jambi

5. Museum Nasional Reublik Indonesia

Atau Museum Gajah adalah museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara yang letaknya di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Museum ini banyak menyimpan koleksi benda-benda kuno dari seluruh Nusantara. Didalamnya termasuk arca-arca kuno, prasasti, benda-benda kuno lainnya dan barang-barang kerajinan.

Di website Museum Nasional republik Indonesia pada tahun 2001 tecatat ada 109.342 buah koleksi. Jumlah koleksi tersebut yang membuat Museum Nasional dikenal sebagai museum yang terlengkap di Indonesia. Walaupun dalam kenyataannya hanya sepertiganya saja yang bisa diperlihatkan oleh pengunjungya.

Koleksi-koleksi tersebut dikategorikan ke dalam etnografi, perunggu, prasejarah, keramik, tekstil, numismatik, relik sejarah, dan benda berharga lainnya. Diantara banyaknya koleksi tersebut ada koleksi yang menarik yaitu patung Bhairawa, patung ini adalah patung yang tertinggi di Museum Nasional dengan tingginya 414 cm.

Baca juga; 39 Tempat Wisata Di Banten YangMenjadi Incaran Wisatawan

6. Museum Wayang

Sangat sesuai dengan namanya, Museum Wayang hanya mengoleksi bermacam-macam jenis dan bentuk wayang dari seluruh Indonesia. Hingga saat ini kurang lebinya telah mengoleksi wayang sebanyak 4.000 buah wayang yang terdiri dari wayang kulit, wayang golek, wayang rumput, wayang kardus, wayang beber, boneka, topeng, serta gamelan.

Pada umumnya boneka-boneka yang dikoleksi di Museum Wayang berasal dari Eropa, Thailand, Suriname, Tiongkok, Vietnam, India dan Kolombia. Secara periodik diselenggarakan juga pegelaran wayang pada minggu 2 dan ke-3 setiap bulannya. Pada tanggal 7 November 2003 , PBB telah mengakui wayang Indonesia sebagai warisan dunia yang layak dilestarikan.

Museum Wayang ini berlokasi di Jalan Pintu Besar Utara Nomor 27, Jakarta Barat.

Baca juga; 26 Tempat Wisata Di Maluku UtaraYang Menyenangkan

7. Museum Layang-Layang Jakarta

Berawal dari tahun 1970-an, ketika seorang bernama Ibu Endang Ernawati pertama kali membeli layang-layang dari AS dan mulai saat itulah beliau cinta pada permainan tersebut. Menurutnya mainan layang-layang sangat indah ketika terbang di udara dan ingin lebih banyak mengoleksinya. Seiring hobinya yang terus berkembang, tepanya di tahun 1988 Ibu Endang Ernawati mendirikan Merindo & Gallery guna membnetuk wadah para pelayang yang kerap kali mengadakan festival layang-layang.

Di Bumi Serpong , Tangerang adalah dimana diadakannya Festival Layang-Layang Internasional pertama kalinya. Belum puas dengan Merindo & Gallery, beliau membeli sebidang tanah dekat rumahnya untuk dibuat Museum Layang-Layang. Maka pada tanggal 21 Maret 2003 didirikan Museum Layang-Layang Indonesia yang berlokasi di Jl. H. Kamang No. 38, Jakarta Selatan.

Dengan adanya museum ini, banyak menggugah para pelayang Indonesia untuk memberikan sumbangan layang-layang. Kini jumlah koleksinaya berjumlah ratusan yang terdiri dari layang-layang kreasi, tradisional, olahraga dan juga layang-layang dari mancanegara.

Baca juga; 24 Tempat Wisata Di Maluku YangMemukau

8. Taman Impian Jaya Ancol


Inidia, tempat wisata di Jakarta Utara sebagai komunitas pembaruan kehidupan masyarakat yang menjadi kebanggaan bangsa. Kawasan ini akan senantiasa menciptakan lingkungan sosial yang lebih baik dengan cara melalui sajian hiburan berkualitas yang terdiri dari seni, budaya serta pengetahuan. Di awal berdirinya pada tahun 1966, Taman Impian Jaya Ancol atau Ancol sudah memiliki tujuan sebagai sebuah kawasan wisata terpadu oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Obyek wisata disini dikelola oleh PT. Taman Impian Jaya Ancol ( TIJA ) yang mencakup pengelolaan kawasan pariwiata rekreasi dan resor serta kegiatan usaha penunjang, seperti; konveksi, entertainment dan wisata belanja. PT. Taman Impian Jaya Ancol telah mengelola area pariwisata terintegasi seluas 552 hektar di dekat pantai terbaik di Jakarta dengan akses yang begitu mudah terjangkau melalui jalan tol, busway maupun kereta api.

Baca juga; 22 Tempat Wisata Di Lampung YangMenyenangkan

9. Dufan (Dunia Fantasi )

Dengan berbekal area seluas 9 hektar, terdapat berbagai bermacam wahana menarik yang patut untuk dikunjungi. Di dalam kawasan Dufan terbagi menjadi beberapa spot dengan backgrond dari negara-negara besar di dunia seperti Eropa dan Ameria, serta Indonesia sendiri. Disetiap spot selalu ada sejumlah wahana bermain yang cukup lengkap, seperti kolam renang raksasa dan bermacam-macam fasilitas hiburan yang seru lainnya.

Dufan menjadi tempat berlibur favorit keluarga, jadi tidak ada salahnya berkunjung dan menikmati segala wahana hiburan yang siap menyenangkan anggota keluargamu. Di kawasan Dufan terdapat maskot kera bekatan , guna untuk mengingatkan bahwa daerah tersebut dulunya adalah kawasan kera.

Baca juga; 15 Tempat Wisata Di KepulauanRiau Yang Menarik

10. Sea World Ancol

Kawasan wisata ini masih di Ancol yang memiliki banyak sekali koleksi hewan sebanyak 22.00 ekor ( 126 jenis ), 28 reptil ( 5 jenis), hingga biota laut yang terdiri dari 5180 ekor ikan ( 26 jenis), 79 avertebrata ( 13 jenis ) dan 1 mamalia. Dilihat dari manfaatnya, memang tempat ini kaya akan manfaat sehingga tak sepi dari pengunjung.

Tidak salah jika Anda bersama keluarga liburan ke Sea World Ancol, pengalaman dan sensasi baru akan Kamu dapatkan. Pengunjung akan lebih mengenal beragam jenis ikan dengan ukuran serta bentuk yang berbeda. Tentunya bisa membuat kepenatan akibat aktivitas sehari-hari akan kabur secepat mungkin. Selamat berwisata .. !

Baca juga; 22 Tempat Wisata Di Riau YangMempesona

11. Ocean Ecopark

Tempat wisata yang satu ini juga menjadi tempat favorit berlibur di Jakarta yakni menjadi spot terpopulur diadakannya konser ataupun party artis-artis dari dalam maupun luar negeri. Bagi Kamu yang hobi memancing, baru-baru ini Ocean Ecopark telah meluncurkan sebuah program Ecofishing guna untuk menyalurkan hobi Anda.

Bukan Cuma itu saja, dikawasannya anak-anak akan diajarkan back to nature yaitu  belajar menanam, bersepeda, serta top-tree walking di alam terbuka ( green lifestyle). Adapun rumah lebah, kano, paintball dan tak ketinggalan outboundholic. Oh iya ternyata ada juga eco-market dimana para pengunjung bisa membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Baca juga; 20 Tempat Wisata Di papua yang sangat Cantik

12. Atlantas Water Adventure

Menyajikan banyak sekali wahana permainan air bernama fasilitas Crazy Highest Longest Slide yang memiliki 13 jenis permainan dan 8 kolam utama. Sebab itulah banyak sekali pengunjung yang datang bersama keluarga untuk menikmati segala permainannya. Tempat wisata ini beroperasi dari hari Senin – Jum’at mulai dari jam 08:00 – 18:00 WIB.

Dan pada hari Sabtu – Minggu atau di hari libur tutup, loket penjualan tiket akan di tutup 1 jam sebelum jam operasional. Ayo tunggu apalagi untuk menikmati keseruannya ... !

Baca juga; 16 Tempat Wisata Di Nusa TenggaraTimur ( NTT ) Yang Mengasyikkan

13. Ice Skating Di Sky Rink

Meskipun negara Indonesia termasuk daerah tropis, namun kita masih bisa menikmati permaianan sky dan ice skating di Mall Taman Anggrek Jakarta. Tercatat arena ice skating terluas di Asia Tenggara ini merupakan konsep pariwisata unik dan belum ditemukan di kota lainnya, dengan menghadirkan permainan meluncur di es yang berada di wilayah tropis.

Agar bisa menikmati keseruannya, pengunjung di wajibkan membayar tiket seharga RP 65.000 / orang di hari biasa. Ketika saat akhir pekan atau hari libur diharuskan membayar sebesar Rp 85.00 / orang untuk 2 jam bermain. Selamat berkunjung dan dapatkan keseruannya ya sobat ... !

Baca juga; 24 TempatWisata Di Nusa Tenggara Barat ( NTB ) Yang Eksotik

14. Kidzania

Kidzania yang ada di Jakarta ialah sebuah theme park atau bisa disebut kotanya anak-anak dengan berkonsep unsur pendidikan dan hiburan ( edutainment ) pertama di Asia Tenggara, untuk anak-anak yang berusia dari 2 sampai 16 tahun. Tempat ini dirancang khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya lengkap dengan jalan raya dan berbagai fasilitas kota.

Dikawasan replika kota inilah anak-anak bisa memainkan peran sebagaimana profesi orang dewasa seperti halnnya polisi, pilot, dokter, ilmuwan dan lain sebagainya. Kidzania menempati ruang seluas 7.500 meter persegi yang berlokasi di Pasific Place Mall lantai 6, Kawasan Niaga Terpadu, Jalan Jenderal Sudirman Kav 52-53, Jakarta dan mampu menampung pengunjung sebanyak 1.800 orang dalam 1 shift.

Baca juga; 32 Tempat Wisata DiSumatera Utara Yang Seru

15. Grand Indonesia Mall

Sebuah mall di Jakarta yang dibuka untuk umum pada tahun 2008 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Grand Indonesia Mall menjadi pusat perbelanjaan yang beralamatkan di Jalan M.H. Thamrin No. 1, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Disini Kamu bisa berwisata belanja sepuas mungkin.

Didalam kawasan Gran Indonesia juga terdapat sebuah wahana Magic Fountain Show, air mancur menari dan tempat bernyayi yang dipertunjukkan setiap hari dengan dilengkapi pertunjukkan kebyaran lampu warna-warni, musik serta tarian air mancur yang mengagumkan. Lebih jelasnya Grand Indonesia adalah Family Friendly Lifestyle Mall yang berkonsep menyediakan seluruh kebutuhan keluarga didalam satu tempat.

Baca juga; 29 Tempat Wisata Di Sumatera Selatan YangWajib Anda Kunjungi

16. Taman Mini Indonesia Indah ( TMII )

Tempat wisata yang mempunyai tema budaya Indonesia di Jakarta Utara, dengan luasnya sekitar 1,5 kilometer persegi atau 150 Ha. Didalamnya mencakup rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat di 26 provinsi Indonesia pada tahun 1975.

Beberapa tampilan didalam ajungan daerah berarsitektur tradisional, serta menampilkan bermacam busana, tarian, serta tradisi daerah. Selain itu, ditengah-tengah taman tersebut ada sebuah danau yang mana ditengah danau terdapat gambaran miniatur kepulauan Indonesia, kereta gantung, museum-museum, juga Teater Tanah Airku dan Teater IMAX Keong Emas.

Oleh karena Taman Mini Indonesia Indah menjadi tempat berbagai sarana rekreasi, menjadikannya sebagai salah satu kawasan wisata yang terpopuler di Provinsi Jakarta.

Baca juga; 50 Tempat Wisata Di Sumatera Barat YangMenyenangkan

17. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Siapa sangka bahwa di Jakarta juga terdapat kawasan wisata hutan Mangrove, memang benar di Taman Wisata Alam Angke Kapuk menyajikan Hutan Mangrove yang sangat sejuk. Obyek wisata ini lebih dikenal dengan sebutan Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk, sebab lokasinya yang berada di Jalan Kamal Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Tempat ini merupakan salah satu kawasan konservasi alam yang berekosistem mangrove di areal tanah seluas sekitar 99.85 Ha. Di kawasannya para Travelers bisa merasakan udara sejuk serta pemandangan hijau. Selain untuk pencegah erosi, hutan ini juga berfungsi sebagai wisata alam dan edukasi bagi para pengunjungnya untuk lebih mengenal tumbuhan mangrove serta penyelamatan lingkungan.

Ketika berada di lokasi, Kalian akan mendapati sebuah jalan berbahan kayu dan bambu dimana akan mengantarmu untuk berkeliling. Adapun cara lainnya dengan cara menggunakan boat berkapasitas 6 – 8 orang penumpang. Terdapat pula camp ground maupun villa guna disediakan bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasana malam di tempat wisata nan harmoni ini.

Baca juga; 22 Tempat Wisata Di Sulawesi Utara YangMempesona

18. Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur

Pasti tak asing lagi di telinga Anda bahwa taman yang berlokasi di seberang Cibubur Junction atau tepatnya di Jl. Jambore I, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Ketika menginjakkan kaki ke gerbang Taman Bunga yang di tumbuhi beberapa pohon beringin besar dan air mancur yang menjadi ciri khasnya. Didalamnya juga tak mau ketinggalan dilengkapi dengan wahana permaianan anak-anak yang siap menghibur.

Tersediapula wahana permainan air sederhana yang bisa di gunakan bersama keluarga tercinta. Oh iya, taman bunga ini juga menyediakan ruangan-ruangan terbuka yang bisa Anda pergunakan untuk melakukan pertemuan keluarga, warga, kegiatan keagamaan, dsb. Meskipun sangat sederhana, tak ada salahnya untuk mengunjungi taman kota ini pada weekend selanjutnya.

Baca juga; 15 Tempat Rekreasi di Sulawesi TenggaraYang Wajib Di Kunjungi

19. Taman Suropati Jakarta

Bingung mencari tempat nongkrong yang enak dan asyik buat menghabiskan malam minggu maupun weekend di Jakarta ?. Suatu pilihan tepat berada di Taman Suropati yang berlokasi di kawasan elit Menteng, Jakarta dengan rindangnya pepohonan adalah suatu taman yang sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda.

Oke lanjut lagi, tepatnya di antara jalan Diponegoro, Jalan Teuku Umar, dan jalan Imam bonjol merupakan ruang terbuka nan hijau yang sangat di rawat oleh Pemerintan DKI Jakarta. Agar bisa sampai ke tempat ini, Anda bisa menumpang kereta Commuter Line dan turun di stasiun Cikini kemudian jalan menuju ke arah jalan Surabaya atau bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Baca juga; 19 Tempat Wisata di Provinsi SulawesiTengah Yang Menawan

20. Puncak Perkebunan Teh Cisarua Bogor

Jalur akses perjalanan perkebunan teh Cisarua sangat terkenal dengan pesona pemandangan alam yang menajubkan. Udara segar dan bersih serta pemandangan alam yang hijau nan asri, membuat setiap pengunjungnya dapat menikmati ketenangan bersama keluarga maupun kerabat. Sebab itulah pemandangan alam perkebunan di antara daratan berundak ini sangat padat oleh wisatawan di waktu akhir pekan ataupun liburan.

Dengan terdukung dengan hamparan perkebunan teh yang luas, jalur trekking yang terlihat jelas di antara kotak-kotak tanaman teh nan rapi sangat dominan untuk melakukan aktivitas tea walk dan juga sepeda gunung. Di kawasan wisata ini juga terdapat obyek Agrowisata Gunung Mas, lokasi tersebut kerap kali dijadikan tujuan wisata agribisnis, bagi pelajar, dan kegiatan masyarakat untuk mempelaajari pengelolaan serta pembuatan teh.

Bagi kamu yang ingin sekedar menikmati suasana udara alam segar dan indahnya pemandangan di kawasan perkebunan teh, bisa menikmati jajanan lokal yang ada di sepanjang jalur puncak. Disini banyak rumah makan atau restaurant yang menyediakan view pemandangan alam.

Baca juga; 26 Obyek Wisata Di Sulawesi Selatan YangSangat Menarik

21. Bumi Perkemahan Karang Kitri

Lokasi perkemahan yang satu ini memiliki paronama alam yang sangat indah dan sangat cocok jikalau digunakan untuk tempat camping dari kegiatan sekolah, pramuka maupun kegiatan liburan keluarga hlo. Keistimewaan berkemah disini ialah kelengkapan peralatan kemah yang baik serta ada juga petugas yang siap membantu mendirikan tenda.

Kegiatan kemah bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, seperti menjelajah dan mengelilingi area bumi perkemahan serta mengamati bermacam jenis tumbuhan. Pada saat malam kegiatan yang sangat populer adalah membuat api unggun yang di isi dengan penampilan karya dari masing-masing peserta kemah.

Bumi Perkemahan Karang Kitri beralamatkan di Desa Karang Mulya,Kecamatan Bojong Mangu, Kabupaten Bekasi.

Baca juga; Indahnya 11 Tempat Wisata diSulawesi Barat yang layak di kunjungi

22. Kebun Binatang Ragunan

Berada di Daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Indonesia. Kebun binatang ini memiliki luas 140 hektar yang didirikan pada tahun 1864, didalamnya terdapat koleksi binatang yang terdiri dari 295 spesies dan 4040 spesimen. Tidak Cuma binatang yang ada di dalamnya, namun juga banyak terdapat tumbuhan besar yang membuat suhu disekelilingnya menjadi sejuk.

Agar terus bisa menarik wisatawan, Kebun Binatang Ragunan kini mempunyai Pusat Primata Schmutzer yang merupakan pusat pelestarian primata terbesar di dunia. Serunya, pada akhir pekan atau hari libur nasional Kebun Binatang Ragunan rutin mengadakan berbagai macam atraksi binatang seperti menaiki gajah, tarian ular dan lain-lain.

Dengan area yang cukup luas, cara tepat untuk melihat sekeliling adalah dengan menaiki kereta wisata yang sudah disediakan. Dengan biaya operasional yang terbilang murah, tempat wisata satu ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Baca juga; 11 Tempat Wisata Di Kalimantan Utara YangTerbaik

23. Kota Tua Jakarta

Juga akrap dikenal dengan sebutan Batavia Lama ( Oud Batavia ) ialah sebuah wilayah kecil seluas 1,3 km persegi melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Kawasan ini dijuluki “ Ratu dari Timur” dan “Permata Asia” oleh pelayar Eropa di abad ke-16, serta di anggap sebagai pusat perdagangan Benua Asia yang disebabkan lokasinya yang strategis dan sumber daya melimpah.

Kawasan Kota Tua Jakarta mempunyai bangunan-bangunan tua peninggalan penjajahan Belanda dengan gaya arsitektur khas belanda yang unik. Hingga kini Pemerintah Kota jakarta mempertahankan kondisi bangunan ini sebagaimana aslinya dan melakukan perbaikan. Di tengah-setengah kawasan ini terdapat area terbuka yang disetiap akhir pekan selalu dijadikan tempat kegiatan seni dan budaya.

Selain itu, di dalam kawasan Kota Tua Jakarta para pengunjung juga bisa berwisata belanja barang-baranag yang dijual pedagang kaki lima maupun berkeliling dengan menyewa sepeda onthel.

Baca juga; 14 Obyek Wisata Di Kalimantan Timur YangSangat Fantastik

24. Pasar Tanah Abang

Ingin belanja eceran atau grosir, Kalian bisa mendapatkan harga super kompetitif. Maka tak mengherankan memang, jikalau Pasar Tanah Abang dinobatkan sebagai pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara. Dengan dibekali area yang luas sehingga mampu menumpang ribuan pedagang yang siap memanjakan jutaan orang yang belanja.

Letaknya yang sangat setrategis, yakni di Jalan K.H Mas mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat ini bisa diakses dari berbagai arah. Pasar raksasa yang sudah ada sejak tahun 1735 ini tidak pernah sepi pengunjung hlo. Sangat searah jikalau Kamu berminat bisnis fasion, selain produknya masih fresh, model yang selalu dinamis,harga rendah dalam pembelian jumlah banyak, sehingga sangat berpotensi mendapat untung yang menggiurkan.


Bahkan negara-negara di Afrika, Inggris, Singapura, Malaysia, dan negara dari Timur Tengah banyak yang berbelanja grosir di Pasar Tanah Abang, sebab selain produknya beraneka ragam, pembeli juga bisa memesan barang dalam jumlah banyak.

Baca juga; 12 Obyek Wisata di Kalimantan Tengah YangCantik

25. Pasar Taman Puring

Satu lagi tempat wisata belanja di Jakarta, Pasar Taman Puring adalah surganya sepatu KW. Pasar ini memiliki dua sisi muka yakni satu sisi menghadap Jl. Kayai Maja dan yang lainnya menghadap Jl. Gandaria 3. Dari sisi pertama Kamu dapat dengan leluasa melihat kios-kios yang menjual sepatu, serta di sisi Jl. Gandaria 3 ada ratusan kios AUDIO MOBIL yang cukup lengkap.

Audio perlengkapan mobil dari merk china hingga barang branded bisa dengan mudah Kita temui, dengan harga miring. Setelah masuk kedalam pasar, terdapat ratusan kios penjual sepatu imitasi atau KW berbagai kelas dan merk, seperti; sepatu gunung, sepatu kulit, sepatu futsal, hingga sepatu gaul anak muda.

Penasaran ? datang saja dan bisa menuju ke alamatnya yaitu Kawasan Mayestik, Jakarta Selatan. Jika dari Terminal Blok M, lalu naik kendaraan umum ( Metro Mini nomor 69, 71, juga 611 ). Oh iya, pasar ini terbagi menjadi dua lantai, berisikan ratusan kios yang memenuhi tiap bagiannya.

Baca juga; 13 Obyek Wisata di Kalimantan Selatan YangMenawan

26. Pasar Seni

Pasar seni yang berada di Ancol adalah tempat dimana berkarya, pementasan, tempat pameran, kegiatan kesenian, juga tempat penjualan benda-benda. Banyak ratusan kios yang menggelar aneka barang hasil seni dari tradional hingga kontemporer, kerajinan dan juga suvenir. Koleksi kain tenun dan batik juga tak kalah menariknya serta bermacam aksesoris yang tebuat dari berbagai bahan.

Tepatnya di Tengah Pasar Seni terdapat tempat terbuka yang terlengkapi dengan plaza dan panggung kesenian. Di panggung inilah dipentaskan beraneka kesenian mulai dari klasik hingga kontemporer, tradisional ataupun modern yang mana kelompok pementasannya berasal dari dalam maupun luar negeri.

Baca juga; 14 obyek wisata di Aceh Yang Memukau

27. Pecinan Glodok Jakarta

Pecinan Glodok adalah sebuah kawasan yang dikenal sebagai China Town didalam kamus internasional. Kawasan Pecinan merupakan titik konsentrasi bagi para etnis Tionghoa pada masa dahulu ketika merantau dan mendiami sebuah daerah. Pecinan Glodok Jakarta ialah pecinan terbesar di Indonesia dan menjadi salah satu mesin penggerak ekonomi Jakarta sejak dulu hingga sekarang.

Sepintas mungkin tidak menarik sebagai tempat wisata, cobalah menyusurinya dan menikmati romantisme masa lalu di area tersebut. Jujur dan percayalah bahwa kawasan Pecinan Glodok yang masih bernuansa masa lalu tersebut selalu menarik untuk diabadikan dalam lensa kamera. Secara administratif Kawasan Pecinan Glodok masuk dalam area Kota Tua Jakarta.

Ketika Travelers berada di kawasannya, pesona yang dimiliki masih berjalan dengan baik dan tempat ini menjadi pusat perdagangan elektronik hingga kuliner menarik dengan cita rasa khas Tionghoa.

Baca juga; 15 tempat wisata di Bengkulu yang eksotik

28. Setu Babakan Jakarta

Setu Babakan Jakarta adalah sebuah kawasan kampung Betawi  yang memiliki wahana eduksi budaya betawi seperti pagelaran seni, tradisi, serta kuliner tradisional. Dikawasannya juga ada sebuah danau buatan nan luas, pengunjung bisa menikmati semua wahana permainan air yang sudah disediakan pihak pariwisata setempat.

Nah ada juga hlo, tempat pembuatan kain batik khas Betawi. Di tempat inilah Kita akan melihat masyarakat Betawi mempunyai sebuah hasil produksi batik dengan motif dan karakter yang khas. Kawasan Sutu Babakan tak hannya sebagai tempat rekreasi dan hiburan saja, namun bisa dijadikan sebuah wahana edukasi sebagai bentuk wujud nyata menjaga, melestarikan dan memperkenalkan nilai seni budaya tradisi masyarakat lokal Betawi.

Alamat; Kawasan Srengse Sawah, Jakarta Selatan.

Baca juga; 16 Tempat Berlibur di Gorontalo YangMenajubkan

29. Kepulauan Seribu

Tak dapat dipungkiri bahwa Indonesia adalah negara kepulauan yang mempunyai keindahan serta kekayaan alam bahari nan menajubkan. Salah satunya kekayaan alam bahari ada di Utara Kota Jakarta yakni Kepulauan Seribu. Kepualauan tersebut merupakan gugusan pulau yang terbentuk secara alami.

Banyak sejarah serta menjadi kawasan wisata terfavorit di Jakarta, terbukti selalu ada wisatawan yang berkunjung di setiap harinya bahkan akan ramai di hari libur atau weekend. Dengan dibekali keindahan alam serta fasilitas yang cukup memuaskan, Kepulauan Seribu menjadi tujuan utama para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca juga; 15 Tempat Wisata di Bangka Belitung YangMenyenangkan

30. Pulau Bidadari

Sebuah resort wisata di kawasan Pulau Seribu yang berjarak paling dekat, sekitar 15 km atau 30 menit perjalanan menggunakan speedboat dari Marina Ancol. Pulau ini memiliki cottage darat dan terapung, dimana para pengunjungnya akan dimanjakan indahnya pemandangan pepohonan dan deburan ombak tepi pantai yang menenangkan jiwa.

Pemandangan di sekitar Pulau Bidadari-pun seakan tak mau kalah, dan juga banyak fasilitas hiburan ataupun kegiatan seperti olahraga air, bermain sepeda dan lain-lain. Selain itu, terdapat Benteng Martello peninggalan Belanda di abad ke-17 yang menjadi lokasi berfoto favorit. Untuk melengkapi wisatamu di Pulau Bidadari, Kamu bisa berkeliling ke pulau-pulau di sekitarnya.

Baca juga; 20 Keindahan Wisata Alam Di Jawa Barat YangLuar Biasa

31. Pulau Tidung

Sudah tahukah Kamu bahwa Pulau Tidung adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Daerah tersebut terbagai menjadi dua yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidug Kecil yang keduanya memiliki perkembangan wisata bahari yang eksotis dan wajib untuk anda eksplor.

Penyelaman serta penelitian terhadap terumbu karang ialah suatu kegiatan yang sering dilakukan oleh wisatawan. Sebagai salah satu tujuan terpopuler, di kawasan Pulau Tidung terdapat perkampungan dimana ada warung yang menyediakan makanan maupun minuman yang dibutuhkan wisatawan.

Baca juga; 30 Obyek Wisata Alam di Jawa Timur YangAsik

32. Jembatan Kota Intan

Jembatan yang dibangun pada tahun 1628 oleh VOC dan dinobatkan sebagai jembatan yang tertua di Indonesia. Lokasi Jembatan Kota Intan berada di Kali Besar kawasan Kota Tua wilayah jakarta Barat, yang mana ialah di bawah pengelolaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DLI Jakarta. Bentuk fisik sebagaimana jembatan gantung, seperti jembatan-jembatan besar di negara asal VOC.

Suatu yang sangat seru ketika berada di atas jembatan, kamu akan melihat pemandangan padatnya gedung-gedung di Jakarta.  Jembatan Kota Intan masih ada hingga saat ini, meskipun kayu hutannya sudah di renovasi dengan baja.

Baca juga; 26 Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang wajib di Kunjungi

33. Pelabuhan Marina Ancol

Pelabuhan ini adalah gerbang kapal ferry boat yang akan menuju ke Kepulauan Seribu, Pulau Bidadari, Pulau Pramuka dan Kepulauan Seribu lainnya. Pemandangan yang tersaji sangat menarik untuk dinikmati, suasana romantis selalu tercipta saat sore hari ketika sang surya mulai terbenam di ufuk barat.

Angin yang bertiup sepoi selaras dan serasi mendukung suasana semakin romantis, maka tak mengherankan banyak muda mudi memenuhi kawasan ini. Lokasi Pelabuhan Marina ancol berada dibelakang arena Dufan ( Dunia Fantasi ).

Baca juga; 17 Obyek Wisata di Kalimantan Barat YangIndah

34. Kandank Jurang Doank

Merupakan sekolah alam yang gratis, adapun kegiatan yang biasa dilakukan adalah belajar menggambar, bermain bola, gitar, olah vokal, menari dan lain sebagainya. Pada awalnya tempat ini dirilis pada tahun 1993 pleh artis dan seniman Dik Doank yakni sebagai sekolah alam untuk anak-anak yang berada kampung sekitar.

Cita-cita Dik Doank di saat itu adalah ingin anak-anak miskin bisa belajar sekolah yang sebenarnya. Sebab lewat alam diharapkan anak-anak mampu mengenal diri dan potensinya yang kemudian dikembangkan. Berjalannya waktu Kandank Jurank Doank berkembang menjadi tempat yang sangat menyenangkan bagi anak-anak dari kalangan manapun.

Tak pandang bulu miskin, kaya, tua, muda warga sekiar ataupun anak-anak yang berkunjung, kesemuanya diterima dengan baik. Suasana nyaman dikawasan tersebut didukung dengan udara sejuk, bebas polusi, alam hijau serta dikelilingi sawah-sawah yang luas.selain itu, ditemat ini ada Museum Kandank Jurank Doank yang menyimpan sejarah kehidupan Dik Doank mulai dari masa kanak-kanak hingga saat ini.

Baca juga; 21 Oleh-Oleh Khas Semarang Yang Cocok Anda Cicipi Dan Di Bawa Pulang

35. Gereja Katedral Jakarta

Bernama resmi Santa Maria Diangkat Surga ( De Kerk Van Onze Lieve Vrouwe ten Hemelopneming ) ini diresmikan pada tahun 1901 yang bersitektur neo-gotik dari Eropa. Gereja tersebut merupakan Ggereja katolik tertua di Jakarta yang didalamnya terdapat musium dengan memiliki koleksi sekitar 400 barang.

Baca juga;

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 35 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sangat Menyenangkan

7 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. artikel yang bagus
    jangan lupa kunjungi website kami yang di tidak kalah menarik juga ya dibawah ini:

    bandarq terpercaya

    BalasHapus
  3. Yuk! Yang mau ke pulau-pulau cantik di Kepulauan Seribu bisa pakai jasa terbaik di:
    Pulau Bidadari

    Pulau Harapan

    Pulau Pari

    BalasHapus
  4. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat ??
    Memiliki Banyak Permainan yang digemari oleh Penggemar Online
    SPORTBOOK
    LIVE CASINO
    TOGEL
    POKER DOMINO
    SLOT
    Promo Yang Berlaku Di LIGA UTAMA
    HOT PROMO :
    - Bonus Deposit 10% (max 100 rb) Minimal TO 3x
    - Bonus Cashback Mingguan Di Sportbook 5% - 15%
    - Bonus Cashback Slot MIngguan 5%
    - Bonus Refrensi 2,5% Seumur Hidup Di Permainan Sportbook
    - Bonus Rollingan Poker 0.2%
    - Bonus Rollingan Mingguan Sportbook Refferal 0,1%
    Discount 4D : 66.00% , 3D : 59.5.00% , 2D : 29.5.00%
    Kombinasi = 5%
    Shio = 12%
    Colok Angka (1A) = 5%
    Colok Macau (2A) = 15%
    Colok Naga (3A) = 15%
    Colok Jitu = 8%
    Contact Us
    Website : JUARAUTAMA.INFO
    WA: +85516326756
    Kami Siap Melayani Anda 24 Jam Nonstop

    BalasHapus