Senin, 31 Oktober 2016

Pantai Kuta Bali - Hal Menarik & Informasi


Pantai Kuta di  Bali terkenal mempunyai ombak yang sangat baik dan sangat cocok di gunakan untuk olahraga surfing atau selancar, terutama yang melakukan latihan selancar. Keindahan pantainya juga tak terbantahkan hlo, selain itu Pantai Kuta Bali juga menawarkan beraneka jenis hiburan yang patut Anda kunjungi mulai dari restoran, bar, cafe, hotel, pertokoan hingga toko-toko kelontong.

Sebagai tempat wisata pantai yang sangat ramai di kunjungi wisatwan lokal maupun asing, sepanjang pantai tersedia area parkir yang luas, payung pantai, kamar mandi umum, kios makanan dan minuman, dan juga tempat penyewaan papan selancar. Dengan memiliki ombak yang panjang dan besar, memberi tantangan tersendiri bagi nyali para peselancar dari belahan dunia.

Selain sebagai tempat wisata yang populer di Bali, Pantai Kuta Bali kerap kali di jadikan sebagai lokasi syuting serial televisi anak muda di Indonesia. Karena saking ramainya lokasi syuting, maka tak jarang wisatawan yang melakukan aktivitas di kawasan pantai juga ikut terlibat. Jika Kamu sudah merasa bosan dan ingin mendapatkan suasana lain bisa juga mengunjungi Pantai Pandawa yang tak kalah banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal.

Sejarah Pantai Kuta Bali

Sebelum di kelola menjadi obyek wisata, daerah Kuta ialah sebuah pelabuhan dagang yang mana tempat produk lokal yang akan diperdagangkan kepada pembeli dari luar Bali. Di abad ke-19 silam, Mads Lange seorang pedagang asal Denmark datang ke Pulau Bali, kemudian mendirikan basis perdagangan di Kuta.

Mads Lange ini ahli dalam bidang negosisasi, sehingga dengan sangat mudah terkenal di antara raja Bali dan Belanda. Setelah itu Hugh Mahbett menciptakan sebuah buku ynag berjudul “Praise to Kuta” yang berisikan tentanag ajakan kepada masyarakat Kuta untuk menyiapkan fasilitas akomodasi wisata guna kenyamanan dan menampung wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Nah, dari karangan buku itulah asal muasal inspirasi banyak orang untuk membangun dan mendirikan fasilitas wisata yang banyak di gunakan oleh pengunjung, mulai dari restoran, pertokoan, hotel, dan masih banyak lainnya.

Usut punya usut, dulunya Patai Kuta adalah rumah dari habitat penyu hijau dan ternyata banyak kalangan yang belum tahu tentang masalah ini. Karena habitat penyu hijau makin hari berkurang jumlahnya dan salah satu hewan yang dilindungi negara, penangkaran penyu hijau kini dipindahkan ke Pantai Tanjung Benoa.

Bagi wisatawan yang ingin melihat secara langsung di Pulau Penyu, Tanung Benoa sangat disarankan menggunakan glass bottom boat, karena jenis perahu ini Anda bisa melihat alam bawah laut yang begitu mempesona mata. Oh iya, di ats perahuKalian juga bisa memberi makan ikan dalam perjalanan menuju ke Pulau Penyu, sungguh liburan yang begitu menyenangkan bukan ?

Akses menuju ke Pantai Kuta Bali

Kalian dapat menemuhnya hanya dengan waktu 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, dengan syarat kondisi jalanan lancar.

Alamat :

Kecamatan Kuta ( seluas 17.km2), Kabupaten badung, Provinsi Bali, Indonesia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Kuta Bali - Hal Menarik & Informasi

1 komentar:

  1. Good article! I have read your article and it is very useful for me who wants to learn to surf. Thank you for sharing your experience and knowledge about surfing. odysseysurfschool.com

    BalasHapus