Rabu, 26 Oktober 2016

21 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Enak, Tahan Lama Dan Mudah Di Dapat

Pulau Bali selain terkenal akan pantai Pasir Putih dan kulinernya yang begitu memuaskan, daerah ini juga menawarkan aneka  oleh- oleh yang patut di bawa pulang. Sebut saja seperti cemilan , makanan, kaos, tas, aksesoris, cindera mata dan lain sebagainya untuk menambah kesan ketika pulang berlibur di Bali.

Bagi bebrapa orang meninggalkan Bali memang sebuh keputusan yang lumayan berat, namun para pengunjung tentunya harus pulang dan kembali ke rutinitas sehari-hari. Untuk bisa selalu mengingatkan akan keseruan berwisata di Pulau Dewata ini, ada beberapa buah tangan atau oleh-oleh untuk keluarga, teman, tetangga, pacar bahkan diri sendiri untuk selalu mengingatkan pesona yang tak ada duanya di muka bumi ini.

Berikut 18 oleh-oleh khas Bali yang enak, tahan lama dan tentunya mudah di dapatkan :

1. Joger


Siapa coba yang tidak tau dengan produk “Joger” yang sudah menjadi ikon ngehits oleh-oleh khas Bali yang sayang untuk Anda lewatkan. Bermacam model, ukuran, serta warna kaos serta ditambahi kata-kata lucu, slogan, motivasi, sindiran membuat kaos bermerk Joger lebih bernilai. Setidaknya oleh-oleh yang satu ini mampu memberi kenangan yang lebih lama lo sob.

Yang menjadi identik akan merk Joger adalah memang Joger merupakan pabrik kata-kata yang tak pernah kehabisan kata-kata unik dan menggelitik bagi pembacanya. Bukan cuma kaos yang bisa kamu dapat dari merk Joger, tetapi Joger juga menyediakan benda lain seperti mug, sandal, tas, ikat pinggang, gantungan kunci dan lain-lain.

Saat membeli buah tangan satu ini tak perlu khawatir akan kehabisan bujet, karena Produk Joger menyajikan harga yang bervariasi dari tingkat kwalitasnya.

Alamat Toko Joger :
- Toko utama Joger : Jalan Raya Kuta, Bali, Indonesia.
- Cabang Toko Joger : Jalan Raya Denpasar-Bedugul Km. 37,5, Bali, Indonesia.

Baca juga : Pantai Tanjung Benoa – Hal Menarik & Informasi

2. Baju Barong


Tak terbantahkan akan banyaknya pilihan oleh-oleh khas Bali untuk Anda bawa pulang. Selain benda-benda produk Joger, Baju Barong juga bisa dijadikan oelh-oleh khas Bali yang tak kalah kecenya. Kaos Barong biasanya identik dengan warna-warni yang sangat mencolok dengan begambarkan barong di salah satu sisinya.

Baju yang berkarakter ini nyaman sekali digunakan untuk bersantai di rumah ataupun nongkrong bersama teman-teman. Alangkah baiknya untuk membeli Kaos Barong ini di Pasar Sukawati jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah. Selain itu tidaklah sulit mencari Baju Barong, bayak Anda temukan di berbagai pusat tempat oleh-oleh di Pulau Dewata.

Baca juga : Pantai Seminyak – Hal Menarik & Informasi

3. Kain Bali


Kain Bali juga tak luput untuk di jadikan oleh-oleh khas Bali yang memiliki nilai lebih hlo bro. Kain Bali ini berupa selendang, sarung dan masih banyak lainnya dengan warna-warna yang sangat mencolok dan menarik perhatian. Oleh alasan tersebut kain Bali juga menjadi salah satu oleh-oleh faovorit para Travelers ketika berkunjung di Pulau Bali.

Kain Bali juga sering disebut “Kain Pantai”, kegunannya yang multifungsi tak hanya digunakan untuk alas duduk di pantai, tetapi bisa digunakan sebagai pakaian, seperti rok, selimut, alas tidur, dsb. Alasan pokok kain dengan bahan rayon tersebut tak lain ialah nyaman, adem, lentur dan sangat nyaman ketika di kenakan.

Kalian tak akan kecewa membawa kain yang satu ini, selain untuk kenang-kenangan di rumah Kain Bali juga banyak di sukai berbagai kalangan. Agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah, pembaca bisa mendapatkannya di Pasar Klungkung dan alangkah baiknya gunakan jurus tawar menawarmu. Selamat berbelanja !!!

Baca juga : Pantai Lovina - Hal Menarik & Informasi

4. Batik Bali


Di Nusantara ini banyak sekali varian jenis batik yang lesemuanya memiliki ciri khas dari daerah pembuatannya. Sebut saja Batik Bali, batik ini terkenal dengan campuran batik modern dan batik tradisionalnya. Nah, agar lebih mudah mendapatkan barang yang Kamu inginkan bisa langsung cuss datang ke “Batik Galuh Bali yang berlokasi di Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati”.

Di daerah ini selain bisa membeli dan memilih beragam produk dari Batik Galuh Bali, kamu bisa melihat secara langsung proses membatiknya dan pengunjung juga diperkenankan ikut belajar membatik. Pastinya kalian semua akan di buat puas, karena selain menjual dalam bentuk kain lembaran, juga menjual produk jadi seperti kemeja, jas, tas, dress batik, dan lain sebagainya.

Baca juga : Pantai Dreamland - Hal Menarik & Informasi

5. Kerajinan Perak Celuk Bali


Desa Celuk, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali terkenal sebagai penghasil kerajinan perak yang sudah memasuki pasar lokal, nasional hingga interasional. Beberapa hasil kerajinan yang dihasilkan di antaranya cincin, gelang, kalung, bross dan perhiasan lainnya. Sementara cinderamata yang di hasilkan seperti patung, miniatur, sendok, garpu, gelas dan juga komoditi ekspor.

Setiap harinya desa industri ini ramai dikunjungi wisatawan, pengunjungnya juga bisa melihat secara langsung membuat kerajinan tersebut. Berbagai hasil Kerajinan Perak Ceruk juga banyak beredar di wilayah Kuta, Nusa Dua, dan tempat-tempat wisata lainnya yang populer di Bali.

Baca juga : Pantai Menjangan - Hal Menarik & Informasi

6. Kerajinan Tangan Khas Bali


Membahas buah tangan dari Bali tak usah pusing-pusing, sebab di daerah ini melimpah akan oleh-oleh yang siap untuk Anda bawa pulang. Banyaknya kerajianan tangan asli buatan Bali seperti gantungan kunci, tempat lilin, lukisan seni ukir, topeng, dan beragam jenis yang belum disebutkan. Dari sekian banyaknya hasil kerajinan tangan, wisatawan bisa sepuas mungkin memilih benda yang di inginkan.

Untuk penjualnya sendiri tersebar di seluruh tempat wisata Pulau Bali, pasar tradisional dan tempat-tempat strategis lainya. Harga yang ditawarkan tentunya boleh di tawar, tips membeli memang tak lepas dari tawar menawar, siapa tahu dapat harga yang bersahabat.

Baca juga : Pantai Sanur - Hal Menarik & Informasi

7. Kerajinan Manik-Manik Bali


Keuletan dan kreatifitas warga Bali memang sangat keren, bagaimana tidak banyak sekali souvenir yang dihasilkan dari tangan-tangan terampil mereka. Selain aksesoris tubuh, kerajinan manik-manik juga disulap menjadi pouch imut yang istimewa untuk hadiah mengesankan. Warna serta corak hasil perpaduan yang sempurna menghasilkan sebuah karya yang elegan dan menarik.

Barang kerajianan bertipe manik-manik ini sangat populer di kalangan wisatawan domestik, jadi jika pulang dari Bali tak membawa oleh-oleh ynag satu ini ibarat pengalaman liburan di Bali kurang sempurna. Anda bisa membelinya hampir di semua pasar yang menyebar di Pulau Dewata nan eksotis ini. Selain itu, tak jarang pula yang menjajakan kerajinan ini berkeliling di berbagai tempat wisata di Bali.

Baca juga : Pantai Nusa Dua - Hal Menarik & Informasi

8. Bali Home SPA


Produk Home SPA dari Bali menawarkan siapapun bisa melakukan SPA sendiridi rumah, dan menariknya tak usah repot-repot pergi ke salon perawatan tubuh. Produk ini menyediakan berbagai varian yang berbeda, pembeli bisa memilih sesuai dengan kebutuhannya. Varian produk Bali Home SPA diantaranya body butter, body scrub, body mist dan juga shampo.

Produk Bali Home SPA juga menyediakan dalam beragam merk, yang tentunya akan memberi kepuasan tersendiri bagi kaum hawa. Oh iya, produk Bali Home SPA banyak di jual di pusat oleh-oleh khas Bali dan pusat perbelanjaan di seluruh Pulau Bali.

Baca juga : Pantai Pandawa - Hal Menarik & Informasi

9. Pie Susu


Kuliner ini selalu menjadi primadona bagi para pecinta kuliner Indonesia. Bentuknya bulat ceper yanf mana di bagian tepinya keras, garing, crispy dan fla susu di tengahnya yang gurih berdominan legit. Selain rasa original, kue ini juga banyak rasa yang beragam dan topping seperti keju, almond, kismis dan choco chips.

Secara keseluruhan tekstur Kue Pie Susu sangat lembut dan akan lumer di dalam mulut. Karena sangking larisnya, kue nan manis dan legit ini kini banyak merk Pie Susu yang beredar di Bali. Merk “Pie Susu Asli Enaaak” adalah merk terkenal yang sudah ada sejak tahun 1989. Lokasi tokonya berada di Jl. Nangka Selatan No. 163, Denpasar ( disarankan datanglah pagi-pagi agar tidak kehabisan stok ).

Sementara cabang lainnya teletak di Jl. Wahidin No. 35, Denpasar dan Jl. Dewi Sri III Blok B-8, Pertokoan Kuta Plaza. Adapun pilihan merk lainnya yang tak kalah bekennya ialah “Pie Susu Dhian” yang lokasinya di Jl. Nangka tak jauh dari toko Pie Susu Asli Enaak.

Baca juga : Pantai Tanah Lot - Hal Menarik & Informasi

10. Pia Legong


Didalam kemasannya berciri khas gambar penari legong, hmm jajanan ini menjadi buah tangan selanjutnya yang ramai dicari wisatawan lokal. Dalam pembuatannya masih manual, jadi jumlahnya sangat terbatas guna menjaga kuwalitas rasa yang di tawarkan jajanan Pie Legong ini. Pia Legong hanya menyediakan tiga varian rasa yakni rasa keju, rasa kacang hijau dan rasa coklat.

Toko Pia Legong berada di Jalan By Pass Ngurah Rai, jika tidak ingin kehabisan stok, alangkah bijaksananya melakukan pemesanan terlebih dahulu mengingat produksinya yang terbatas.

Baca juga : Pantai Jimbaran - Hal Menarik & Informasi

11. Pia Tata


Pie Tata kini hadir dengan kualitas yang sangat bagus, rasanya enak serta banyak pilihan rasa yang di tawarkannya. Kulit kue ini lembut dimulut, lain daripada yang lain sehingga menjadikannya sangat unik. Tersedianya bermacam-macam rasa, mulai dari coklat, keju, kacang ijo, durian, dan kacang merah.

Alamatnya berada di Jl. Gunung Catur II No. 20, Padang Sambian Kaja, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80118, Indonesia. ( Telp : 0851-0042-8118 ).

Baca juga : Pantai Karma Kandara - Hal Menarik & Informasi

12. Pia Bintang Baturiti Bali


Cemilan Pia Bintang Baturiti adalah satu diantara banyaknya jajanan Pulau Dewata yang menjadi ikon paling kokoh. Pia Bintang Baturiti Bali terdiri dari beberapa varian rasa, seperti : rasa durian, wijen, keju, kacang ijo, kopi dan coklat. Dari tahun 1960 hingga saat ini, Pia Bintang Baturirti Bali terus menerus berinovasi dalam hal resep dan rasa yang perfect.

Alamat : Jl. Raya Baturiti-Bedugul, Bali, Indonesia ( Telp : 0361-413073 ).

Jam buka : 09:00 - 17:00.

Selain di daerah Baturiti, Pia Bintang juga dapat dijumpai di daerah Kuta yang berada di Jl. Raya Kuta. Bagi pembeli yang ingin mendapatkan Pia Bintang yang masih fresh, bisa langsung ke tempat produksinya di Jalan Kebo Iwa No. 12 Denpasar. Pia Bintang di bandrol mulai dari harga Rp 15.000 sampai Rp 22.000 / bungkusnya.

Baca juga : Pantai Virgin Karangasem Bali - Hal Menarik & Informasi

13. Kacang Rahayu


Kacang Rahayu ialah primadona kacang khas Bali yang banyak di cari untuk oleh-oleh para wisatawan domestik. Karena rasanya yang lezat, gurih, renyah dan menyehatkan banyak yang menjadikannya sebagai teman bersantai di pantai. Keberadaan Kacang Rahayu sudah ada sejak lama dan masih bertahan hingga saat ini, yang menginsyaratkan bahwa masih banyak konsumen.

Cemilan ringan ini dikemas (package) dalam kardus yang didalamnya dibungkus rapi dengan plastik. Hal tersebut dilakukan guna menjaga kualitas rasa ataupun kerenyahannya sampai saat dinikmati oleh pembelinya. Dalam pengemasannya juga bervariasi dari segi beratnya, mulai dari 50 gram hingga 800 gram.

Alamat : Jalan Gatsu Tengah No. 50C, Denpasar, Bali, Indonesia. ( Telp : 0361-410682).

Baca juga : Pantai Kuta Bali - Hal Menarik & Informasi

14. Kacang Matahari Khas Bali


Makanan ini juga sangat laris dan tak kalah banyaknya para wisatawan lokal yang membelinya. Pengunjung bisanya menjadikan Kacang Matahari Khas Bali ini sebagai oleh-oleh ketika hendak pulang kerumah. Alasan yang masuk akal, selain harganya yang terbilang murah dan memiliki cita rasa yang sangat menyenangkan setiap orang yang menyantapnya.

Kacang Matahari Khas Bali adalah salah satu produk kacang terbaik Di Pulau Bali, dengan rasa yang enak dan gurih sehingga membuat ketahigan setiap orang yang pernah mencicipinya.

Alamat : Jalan Sumatera No. 21, Denpasar, Bali, Indonesia.

Baca juga : 13 Pantai Indah Di Pulau Bali Yang Disukai Wisatawan Indonesia

15. Kacang Disco


Penyajian kacang yang satu ini dibalut dengan tepung yang sudah diracik dengan bumbu tertentu yang menghasilkan berbagai varian rasa yang siap menggoyang lidahAnda. Rasanya yang gurih serta harganya yang bersahabat sangat searah jika dijadikan teman bersantai. Kacang Disco sangat mudah dijumpai di seluruh pusat oleh-oleh yang tersebar di Pulau Bali.

Alamat pembuatannya : Jl. Sumatra No. 25, Denpasar, Bali, Indonesia. ( Telp : 0361 262335 ).

Baca juga : 30 Cafe Kekinian Dengan Desain Menarik, Unik Dan Kece Buat Selfie Di Bali

16. Kacang Kapri Tari Bali


Merupakan salah satu varian kacang khas Bali yang terkenal dan mempunyai cita rasa enak, renyah juga gurih karena adanya bawang goreng yang lebih banyak. Yang menjadi pembedanya adalah ukuran kacangnya yang lebih besar dari lainnya di Bali. Dan perlu di perhatian bahwa Kacang Kapri Tari Bali adalah oleh-oleh yang wajib di bawa dari Bali.

Alamat : Jalan Tangkuban Perahu – Perumahan Padang Galleria 2 / 116 Denpasar Barat, Bali, Indonesia.

Baca juga : 13 Makanan Tradisional Khas Bali Yang Masih Eksis Sampai Sekarang

17. Kerupuk Kulit Babi


Rambak adalah sebutan Kerupuk Kulit Babi dari Pulau Dewata yang di olah dengan resep khusus sehingga menghasilkan kualitas dan rasa unggulan. Seperti rambak SAMCAM yang tersohor di daerah Tabanan, Bali. Selain SAMCAM, juga tersedia varian Kerupuk Kulit Babi biasa yang di tawarkan oleh merk “REJEKI”.

Tentu saja, dilihat dari namanya bisa diketahui kalau oleh-oleh ini bukan makanan yang halal bagi muslim. Nah, bagi yang non muslim makanan renyah ini bisa Anda coba hlo Guys. Ada dua varian pembungkusan yakni besar dan kecil, kemasan kecil di bandrol dengan harga Rp 34.000 / bungkus. Sedangkan Kerupuk Kulit Babi berkemasan besar di hargai Rp 95.000 / bungkus.

Alamat : Jl. Pulau Batam No. 7, Tabanan, Bali, Indonesia. ( Telp : 0361-811430 ).

Baca juga : 20 Wisata Kuliner Terkenal Di Bali Yang Enak Dan Murah

18. Salak Bali


Jenis salak yang terkenal ialah salak Bali dan salak Pondoh asal Yogyakarta, namun ada jinis salak lagi yang belum terlalu di kenal yaitu salak gula pasir berbentuk mungil, renyah, dan sangat legit. Salak ini merupakan salak kultivar Bali yang mana daging buahnya berwarna putih, tidak terlalu tebal, dan tidak di selimuti kuli ari.

Kalau salak gula pasir ini sudah tua, daging buahnya terasa begitu manis persis gula pasir. Teksturnya tak kering dan tak terlalu lembut, kandungan air dalam daging salak gula pasir cukup banyak. Musim berbuahnya salak gula pasir biasanya di bulan Februari, ingin membelinya ? Salak jenis ini banyak i jual di Pasar Sindhu, Denpasar, Sanur.

Bisa juga langsung membelinya di deretan toko oleh-oleh yang berada di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, Indonesia.

Baca juga : 20 Makanan Khas Di Bali Yang Enak Dan Murah

19. Mukena Khas Bali


Hay wisatawati muslim, coba deh lirik oleh-oleh khas Bali yang satu ini dengan kekhasan yang di milikinya. Barang ini mungkin belum banyak orang yang tahu, Bali sebagai salah satu pusat kerajinan tangan atau pusat souvenir. Nah, kampung souvenir adalah produsen mukena Bali yang mempunyai banyak sekali motif mukena Bali.

Koleksi Mukena Khas Bali mulai dari Mukena Bali Tato, Mukena Bali Gradasi, Mukena Bali Pisang, Mukena Bali Pakis dan masih banyak motif lainnya. Dengan bahan yang nyaman dan juga modif serta desain yang menawan, menggunakan mukena dari produk ini tentunya akan sangat membatu penampilan Anda yang ingin tampil maksimal.

Alamat : Jalan Sidakarya No. 30B, Denpasar, Bali, Indonesia.

Baca juga : 11 Tempat Wisata Kesukaan Wisatawan Indonesia Di Bali

20. Kopi Kintamani


Adalah hasil dari kopi arabika yang di tanam di dataran tinggi Kintamani  dengan ketinggian diatas 900 mdpl yang tepatnya di Desa Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Inonesia. Kopi ini menjadi andalan Pulau Bali, bahkan menjadi salah satu dari 3 kopi Indonesia yang mendapat sertifikat Indikasi Geografi Unik.

Buka Cuma itu saja, Kopi Kintamani juga mempunyai setifikasi Hak Atas Kekayaan Intelektual dengan Indikasi Geografis. Kopi Kintamai bisa didapatkan di pusat oleh-oleh khas Bali atau yang ingin membeli sekaligus melihat langsung proses pengolahan kopi secara tradisional, di perkenankan datang ke kawasan Kintamai, Bali.

21. Oleh Oleh Khas Bali Krisna


Ingin mencari oleh-oleh di Bali dengan harga bersahabat dan nyaman di kantong ? Langsung datang saja ke Krisna di Kuta. Di tempat ini mmenyediakan bermacam-macam barang, mulai dari udeng, aksisoris, hingga kaos yang bertuliskan kata-kata yang nyentrik dan lucu, banyaknya pilihan dan jenis akan membuat pengunjungnya bisa dengan bebas memilih oleh-oleh yang di kehendakinya.

Krisna juga menyediakan jasa pembungkusan dengan kardus yang cukup cantik dan elegan hlo boss. Keunikan toko Krisna tak lain adalah buka selama 24 jam penuh, jadi kamu bisa datang kapan saja yang diinginkan.

Alamat : Jalan Raya Tuban, Kuta, Bali, Indonesi.

Baca juga : 

42 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Eksplor & Ketahui


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 21 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Enak, Tahan Lama Dan Mudah Di Dapat

5 komentar:

  1. CUMA di EDENPOKER yang kasih kamu uang jajan banyak dengan GAMPANG! Menangkan belasan hingga puluhan juta rupiah hanya di EDENPOKER!
    Ada bonus 10.000 juga GRATIS LHO!
    BURUAN DAFTAR sekarang juga hanya di www. EDENPOKER. CO .

    WA : +855 7863 3569
    LINK : WWW. Edenpoker .co
    LINK ALTERNATIF : WWW. Edenpoker .BET
    LINK ALTERNATIF : WWW. Edenpoker .CO .

    BalasHapus
  2. Numpang ya min ^^

    Bonus New Member 50%!!! Bukan server IDN maupun PokerV! Cobalah bermain di server baru 1G Poker hanya di kenaripoker . com! Proses deposit dan withdraw tidak basa basi langsung tinggal proses dan main saja bosku, dicoba keberuntungan kamu sekarang juga hanya di kenaripoker . com!

    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

    BalasHapus
  3. kelinci99
    Togel Online Terpercaya Dan Games Laiinnya Live Casino.
    HOT PROMO NEW MEMBER FREECHIPS 5ribu !!
    NEXT DEPOSIT 50ribu FREECHIPS 5RB !!
    Ada Bagi2 Freechips Untuk New Member + Bonus Depositnya Loh ,
    Yuk Daftarkan Sekarang Mumpung Ada Freechips Setiap Harinya
    segera daftar dan bermain ya selain Togel ad juga Games Online Betting lain nya ,
    yang bisa di mainkan dgn 1 userid saja .
    yukk daftar di www.kelinci99.casino

    BalasHapus