Senin, 14 November 2016

Bali Bird and Reptile Park – Hal Menarik & Informasi


Jika Anda sedang berencana berlibur ke Pulau Bali dengan anggota keluarga terlebih bersama anak-anak, tentunya akan mencari tempat wisata di Bali yang cocok untuk mereka. Pulau dewata menawarkan begitu banyak pilihan tempat wisata untuk anak dan keluarga, salah satunya bisa mengunjungi Bali Bird and Reptile Park.

Di obyek wisata Bali Bird Park mengoleksi beranekaragam jenis burung dari Indonesia, Afrika dan Amerika selatan. Taman burung di Bali ini, memiliki luas area kurang lebihnya sekitar 2 hektar yang mana memiliki  burung sekitar 1000 ekor dari 250 jenis burung yang berbeda. Selain itu, para pengunjungnya juga dapat melihat berbagai jenis tanaman tropis yang jumlahnya sekitar 2000 jenis serta 50 jenis varietas palem yang menarik banyak kupu-kupu.

Taman burung ini merupakan salah satu objek wisata di daerah Gianyar yang memiliki salah satu jenis burung langka yang mana dijadikan ikon dari Pulau Bali, yakni burung Jalak Bali ( Leucopsar rothschildi ). Selain Jalak Bali, juga ada Elang Jawa ( Nisaetus bartelsi ), Cendrawasih,kakak tua, bangau, merpati, kaswari dan beberapa burung dari benua lain mulai dari Scarlet Macaw, Toucan, dan Congo Grey Parrot dari Afrika.

Lebih serunya lagi, wisatawan yang berkunjung juga dapat melihat proses pengembangbiakan burung, mulai dari telur sampai proses pemberian makan. Aktivitas favorit  pengunjung adalah foto bersama burung. Tentunya dengan berwisata ke taman burung ini, selain untuk liburan tentunya dapat belajar dan mengenal tentang burung-burung yang ada di alam liar.

Dengan menebus harga tiket masuk sebesar Rp 150.000 untuk satu orangnya, wisatawan sudah dapat menonton atraksi “Bird of Prey Live Show”, di samping itu juga dapat menonton 4D Cinema yang menyajikan film-film tentang kehidupan burung dalam format 4D memberi makan burung, Basic Instinct, Reptilarium, The Komodo Experience, Meet The Bird Stars, dan sebagainya. Oh iya Guys, tidak hanya taman burung saja yang ditawarkan obyek wisata ini hlo.

Setelah puas di Bali Bird Park cobalah untuk ke Bali Reptile Park, taman ini mengoleksi beraneka jenis reptil. Untuk masuk ke Bali Reptile Park tidak perlu membayar biaya tambahan lagi, sebab harga tiket masuk sudah termasuk dengan tiket masuk Bali Bird Park. Bali Reptile Park mengoleksi reptil langka seperti komodo, buaya, kadal, ular, katak, dan reptil lainnya.

Hampir saja lupa, di Bali Reptile Park juga terdapat ular python yang panjangnya 8 meter, ular ini merupakan salah satu ular terbesar di taman penangkaran ini. Di kawasan Bali Reptile Park juga terdapat area khusus, di mana para pengunjungnya dapat berinteraksi langsung dengan iguana jinak, buaya, dan kura-kura.

Bali Bird and Reptile Park juga menyediakan fasilitas restaurant dan cafe yang menawarkan berbagai macam hidangan lezat. Di sana juga disediakannya tempat bermain anak – anak, tak luput ada juga sentra penjualan beraneka souvenir atau cindramata dengan tema burung dan reptil yang bisa dijadikan oleh-oleh khas tempat wisata tersebut.

Alamat :

Bali Bird and Reptile Park berada di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia. Jika berangkat dari kawasan wisata Pantai Kuta akan membutuhkan waktu 50 - 60 menit perjalanan.

Jam buka :





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bali Bird and Reptile Park – Hal Menarik & Informasi

1 komentar:

  1. Bingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
    Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

    BalasHapus