Jumat, 04 November 2016

Pantai Keramas – Hal Menarik & Informasi


Pulau Bali punya berjuta pesona, salah satunya Pantai Keramas yang merupakan surganya para pecinta olahraga surfing atau selancar air dengan ombaknya yang sangat menantang. Bukan hanya penghobi selancar yang datang, para pemburu pantai di Bali juga menjadikan Pantai Keramas sebagai sasaran yang tak luput dari incaran mereka.

Pantai Keramas lebih populer bagi para peselancar asing maupun peselancar lokal, dari alasan tersebutlah Pantai Keramas juga sering disebut sebagai Pantai Komune ( Komune Beach ). Pada awalnya pantai ini bernama Pantai Kuramas yang memiliki makna kura-kura dan emas, sebab dulunya Pantai Keramas adalah tempat bertelurnya kura-kura.

Pantai Keramas adalah salah satu tempat berselancar terbaik di Pulau Bali, dimana ombaknya mencapai 2 meter lebih yang merupakan tinggi ombak ideal untuk peselancar yang mana ketinggian ombak tersebut terjadi pada musim kemarau di bulan Juni sampai Oktober.

Pantai ini juga menjadi surganya bagi pelancong, dengan keindahan pantai yang menawan dibalut dengan keindahan persawahan nan alami dan asri, membuat siapapun yang melihatnya akan takjub serta langsung jatuh hati.

Deretan pohon yang nyiur melambai dan subur di sepanjang alan menuju pantai menyisakan keindahan yang sungguh menawan. Selain melakukan olahraga surfing, aktifitas lainnya yang bisa dilakukan pengunjung adalah berenang, berjemur, bermain pasir, memancing dan masih bayak lagi. Di Pantai Keramas para pengunjungnya juga bisa berinteraksi dengan kawanan lumba-lumba jenis hidung botol di sebuah kolam yang terletak tak jauh dari pantai.

Guna mendukung kegiatan pariwisata di kawasan Pantai Keramas, pemerintah setempat menyediakan berbagai fasilitas seperti penginapan, villa, restaoran dan juga tempat parkir yang luas. Secara detail Pantai Keramas terdiri dari 4 titik yaitu Pantai Keramas I / Pantai Betuas, Pantai Keramas / Pantai Selukat, Pantai Keramas III / Pantai Sesa dan Pantai Keramas IV.

Lokasi Dan Akses

Pantai Keramas terletak di Desa Keramas, Kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar yang sangat mudah diakses karena terletak di jalur Jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Jika Sobat dari bandara Internasional Ngurah Rai atau Pantai Jimbaran hanya memerlukan waktu kurang lebih selama 1 jam perjalanan melalui jalan Tol bali Mandara.

Kemudian di perempatan jalan di Persanggaran belok ke arah kanan menuju ke Jalan By Pass Ngurah Rai / kawasan Pantai Sanur hingga ke Jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Dari jalan ini Kalian akan menemukan perempatan lagi yang menuju ke Pantai Masceti. Di perempatan itu Kamu harus putar balik, sebab Jalan By Pass Ida bagus Mantra satu jalur untuk menuju ke Pantai Keramas.

Dari Pantai Sanur untuk menuju Pantai Keramas hanya menempuh perjalanan kurang lebih 40 menit, sedangkan dari Kota Denpasar hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit perjalanan. Dari kota Gianyar hanya memerlukan waktu kurang lebih 25 menit perjalanan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Keramas – Hal Menarik & Informasi

0 komentar:

Posting Komentar