Jumat, 18 November 2016

Pantai Segara Kusamba Klungkung - Wisata Seru Di Pulau Bali


Bali merupakan salah satu daerah di Indonesia yang mempunyai obyek wisata pantai yang unik, menarik dan eksotis. Hampir di semua sudut Pulau Bali terdapat wisata pantai dengan keindahan tersendiri. Tak terkecuali Pantai Segara Kusamba Klungkung adalah salah satu pantai yang ada di Kabupaten Klungkung yang tak luput untuk di bahas.

Berada di Pantai Segara Kusamba Klungkung akan melihat pemandangan pantai yang masih alami, asri yang mana kebanyakan dari penduduknya bermata pencarian sebagai nelayan dan membuat garam dengan cara tradisional. Asal muasal nama pantai berpasir hitam ini tak lain karena tidak jauh dari kawasan Pantai Segara Kusamba Klungkung berdiri sebuah pura yang bernama Pura Segara.

Sama halnya dengan Pantai Sanur, Pantai Segara Kusamba Klungkung juga termasuk lokasi pantai untuk melihat kemegahan matahari terbit ( sunrice ). Sangatlah tepat jikalau datang di Pantai Segara Kusamba Klungkung menjelang subuh atau sekiar jam 04:30 – 05:00 WITA. Suasana pantai yang cukup tenang akan membuat pengunjungnya betah menikmati indahnya alam sekitar pantai.

Pemandangan alam ditempat ini berupa gugusan kepulauan Nusa Penida di seberang lautan. Selain itu pantai ini membentang luas dari tenggara ke barat laut, sehingga keeksotisan  Gunung Agung akan tampak dari kejahuan. Banyak aktivitas liburan yang bisa dilakukan diantaranya adalah berfoto ria, memancing, bermain bola, maupun berjemur.

Untuk berenang sangat tidak disarankan, karena di kawasan pantai ini memiliki ombak yang lumayan besar. Membahas spot berfoto bisa memanfaatkan kapal atau jukung di pinggir pantai guna melengkapi keindahan objek foto Anda. Bagi wisatawan yang ingin mebawa oleh-oleh khas daerah ini bisa membeli pindang.

Pindang adalah hasil olahan ikan dengan cara pengukusan yang diberi sedikit garam. Produk tersebut ditujukan untuk mengawetkan ikan dengan kadar garam rendah. Jenis ikan yang digunakan juga beraneka ragam, sehingga pembeli dapat memilih dengan selera maing-masing. Selain itu, pembeli juga bisa melihat langsung proses pembuatan pindang sekaligus membelinya ditempat pembuatannya.

Oh iya, Kamu juga bisa membeli ikan segar yang belum di jadikan olahan pindang hlo. Datanglah sekitar jam 09:00, kemungkinan besar ikan-ikan segar belum kesemuanya diolah menjadi pindang.

Alamat & Akses

Jalan Pura Segara, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, Indonesia.

Jikalau dari pusat Kota Semarapura jaraknya sekitar 8 km, dari Kota Denpasar berjarak 34 km, dari Bandara Internasional Ngurah Rai berjarak 46 km atau setara dengan 1 jam perjalanan.

Rute Menuju Ke  Pantai Segara Kusamba Klungkung

Bandara Internasional Ngurah Rai - Jalan Tol bali Mandara - Jalan By Pass Ngurah Rai - Sanur – menuju ke timur menuju ke wisata Patung Titi Banda - Jalan By Pass Ida Bagus - perempatan Gunaksa – Goa Lawah – Kusamba ( trafic light ) - permpatan belok ke kanan - Jalan Kusanegara - pertigaan depan kantor Polisi Kusamba belok kiri, terus ikuti jalan tersebut - Pantai Segara Kusamba.

Baca juga :

13 Pantai Indah Di Pulau Bali Yang Disukai Wisatawan Indonesia

30 Cafe Kekinian Dengan Desain Menarik, Unik Dan Kece Buat Selfie Di Bali

13 Makanan Tradisional Khas Bali Yang Masih Eksis Sampai Sekarang

21 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Enak, Tahan Lama Dan Mudah Di Dapat

20 Wisata Kuliner Terkenal Di Bali Yang Enak Dan Murah

20 Makanan Khas Di Bali Yang Enak Dan Murah

11 Tempat Wisata Kesukaan Wisatawan Indonesia Di Bali

42 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Eksplor & Ketahui

Daftar Pantai Di Pulau Bali Yang Bisa Kamu Kunjungi

Spot Prewedding Di Pulau Bali Yang Harus Kamu Ketahui

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Segara Kusamba Klungkung - Wisata Seru Di Pulau Bali

1 komentar: