Kamis, 24 November 2016

Patung Titi Banda - Patung Megah di Kota Denpasar


Kota Denpasar ialah Ibukota dari Provinsi Bali yang memiliki bermacam obyek wisata yang mampu membuat pengunjungnya ingin datang kembali. Bahkan keindahan obyek wisatanya sudah dikenal sampai ke mancanegara, terutama wisata pantainya yakni Pantai Matahari Terbit, Pantai Sanur, Pantai Merta Sari, Pantai Pangembak, Pantai Segara Ayu, dan Pantai Padang Galak.

Selain objek wisata tersebut, Kota Denpasar juga masih memiliki objek wisata buatan yang tidak kalah menariknya dengan wisata pantainya. Obyek wisata buatan tersebut ialah Monumen Perjuangan Rakyat Bajra Sandhi dan Taman Budaya ( Art Center ). Tepat pada tahun 2014, Pemda Kota Denpasar membangun objek wisata baru yang berada di dekat lapangan umum Kapten Japa.

“Patung Titi Banda” merupakan icon baru bagi Kota Denpasar, yang maba ditujukan kepada wisatawan yang berkunjung akan mudah meningkatnya. Lokasi Patung Titi Banda di bangun di tempat yang sangat strategis, di tengah-tengah pertigaan jalan By Pass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra – By Pass I Gusti Ngurah Rai.

Jika wisatawan datang dari Kabupaten Karangsem atau Kabupaten Klungkung, kemudian akan menuju ke kawasan Sanur, Nusa Dua, Tabanan dan Gilimanuk, maka akan melihat Patung Titi Banda tersebut. Patung Titi Banda terinspirasi dari cerita pewayangan Ramayana yang menceritakan tokoh Sri Rama yang membangun jembatan Titi Banda di tengah laut bersama pasukan wanara ( kera ).

Jembatan itu yang akan menjemput Dewi Shinta ( istri Sri Rama ) yang di tawan oleh Raja Rahwana di negeri Alengka. Dengan semangat demi kebenaran serta bergotong-royong dengan sungguh-sungguh, maka Sri Rama bersama pasukan kera akhirnya berhasil membangun jembatan Titi Banda. Di area Patung Titi Banda, terdapat Pangeran Rama yang berdiri dengan gagahnya menghadap ke timur.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Patung Titi Banda - Patung Megah di Kota Denpasar

0 komentar:

Posting Komentar