Kamis, 17 November 2016

Pantai kayu Putih Canggu – Lokasi Selfie Yang Menawan


Pantai kayu Putih Canggu merupakan sebuah Laguna atau Muara di Pulau Bali yang bernama asli Loloan Yeh Poh yakni pertemuan antara air tawar sungai dengan air laut. Di saat air laut sedang pasang, Loloan Yeh Poh tersebut akan terlihat seperti halnya danau. Nah, agar bisa menyeberanginya harus jembatan kayu yang sering digunakan untuk lokasi selfie para pengunjungnya.

Sebenarnya nama dari pantai ini diambil dari nama tempat suci umat Hindu Bali yang bernama Pura Kayu Putih Canggu yang mana letaknya tak jauh dari pantai tersebut. Fungsi utama jembatan kayu tersebut  sebenarnya sebagai tempat akses penyeberangan wisatawan yang dari Pantai Berawa Canggu menuju ke  restoran La Laguna Canggu.

Berselfi dengan latar jembatan kayu di saat matahari terbenam adalah tujuan dari sebagaian banyaknya wisatawan yang berkunjung di obyek wisata ini. Maka tak mengherankan jikalau melihat banyaknya wisatawan yang melakukan sesi foto guna untuk mengisi koleksi foto di sosial media mereka.

Pantai kayu Putih Canggu adalah lokasi yang sering digunakan untuk tempat syuting film FTV. Bagi pembaca yang ingin berlibur ke obyek wisata di Pantai kayu Putih Canggu, alangkah baiknya datang di bulan Agustus. Dibulan inilah selalu diadakan acara tahunan yang berupa festival kreasi layang – layang.

Lokasi :

Desa Tibubeneng, Canggu, Denpasar Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat :

Jalan Pura Kayu Putih, Banjar Dinas Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Canggu – Bali, Indonesia.

Kondisi jalan menuju ke Pantai kayu Putih Canggu belum terlalu besar, disalah satu titik terkadang hanya bisa dilewati dengan satu mobil saja. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, alangkah bijaksananya menggunkan sepeda motor.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai kayu Putih Canggu – Lokasi Selfie Yang Menawan

0 komentar:

Posting Komentar