Jumat, 04 November 2016

Pantai Green Bowl – Hal Menarik & Informasi


Bagi wisatawan yang sudah pernah berlibur ke Bali, pastinya sudah tak asing mengunjungi Pantai Tanah Lot, PantaiKuta, Pantai Tanjung Benoa ataupun Pantai Pandawa. Pantai-pantai tersebut cukup ramai dikunjungi wisatawan, membuat bebrapa dari mereka merasa kurang nyaman. Sehingga tak hanyal banyak yang mencari suasana tenang, sunyi dan sepi.

Salah satu pantai yang bisa menjadi alternatifnya adalah Pantai Green Bowl, sepinya pengunjung di sesabkan lokasinya yang cukup jauh dari pusat wisata di Bali bagian selatan serta banyak yang belum tahu  jalur tempuhnya. Dari jalan raya untuk menuju ke bibir pantai Anda diharuskan menuruni 350 sampai anak tangga.

Agar dapat sampai dilokasi dibutuhka stamina lebih, namun kelelahanmu akan di bayar oleh keindahan yang di miliki Pantai Green Bowl dengan suasana sepi, keadaan alam yang terjaga intinya Kamu tak ingin cepat-cepat angkat kaki di tempat ini.

Hal Menarik

Pantai Green Bowl juga sering disebut-sebut Bali Cliff beach yang letaknya tersembunyi di wilayah Ungasan. Tempat dimana menjanjikan suasana tenang dari gangguan kebisingan, Pantai Green Bowl bagaikan mangkuk berwarna hijau yang terlihat sangat eksotis saat menuruni tangga. Obyek wisata ini sebenarnya cukup dekat dengan obyek wisata Garuda Wisanu Kencana ( GWK ).

Yang menjadi jarangnya pengunjung adalah membutuhkan kesulitan dan perlu stamina yang bisa menruras tenanga, karena letaknya tersenbunyi di balik bukit. Walaupun begitu, pantai ini merupakan spot berselancar yang memiliki tingkat ektrim. Bahkan Pantai Green Bowl menjadi incaran peselancar profesional yang ingin merasakan sensasi ombak yang ganas.

Karena lokasinya yang tersembunyi, menjadikan kawasan ini sangat cocok untuk berjemur ( sunbathing ) bahkan tanpa menggunakan pakaianpun akan merasa tenang. Suasana sepi dan banyaknya rimbunnya peppohonan akan memberikan privasi tersendiri bagi para sunbather untuk menikmati semua keindahannya.

Keindahan batu karang, ombak yang besar, serta laut yang bersih berwarna hijau kebiruan. Bibir pantai tepat berada di bawah tebing, tentu sangat sejalan bagi wisatawan yang menyukai pantai indah nan sepi. Sangat disarankan membawa perbekalan konsumsi, sebab di kawasan panati ini tidak ada pedagang dan pedagang hanya bisa anda temui di sekitar areal aprkir diatas tebing.

Asal Usul Nama

Apasih Green Bowl itu ? kata “Grenn Bowl” berarti mangkok hijau di dalam bahasa Indonesia. Hal ini disebabkan pada saat air laut sedang surut maka karang-karang yang ditumbuhi lumut hijau akan terbentuk menyerupai mangkok dan akan terlihat jelas jika dilihat dari atas tebing.

Dari pendapat lain juga ada yang mengatakan baahwa dahulunya akan dibangun hotel di sekitar Pantai Green Bowl dengan perusahannya ang bernama PT. Green Bowl. Paronama Pantai Green Bowl hampir sama dengan Pantai Pandawa, hanya saja pantai ini memiliki bibir pntai tidak sepanjang Pantai Pandawa.

Lokasi Pantai Green Bowl

Keberadaan Pantai Green Bowl berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provisi Bali, Indonesia. Bisa Anda akses dari jalan menuju arah Pantai Uluwatu dan jika tidak ingin kebingungan, cobalah menanyakan hotel Bali Cliff untuk mempermudah menemukan lokasinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Green Bowl – Hal Menarik & Informasi

0 komentar:

Posting Komentar