Jumat, 09 Desember 2016

Informasi Lengkap Obyek Wisata di Kabupaten Badung, Bali


Kabupaten Badung adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Bali, Indonesia yang mana adalah salah satu kabupaten termuda di Bali. Ibu kotanya berlokasi di Mangupura dan dulunya berada di Denpasar. Perpindahan ibukota ini karena adanya kerusuhan besar-besaran di tahun 1999 yang mengakibatkan seluruh kantor pemerintahan Kabupaten Badung hancur rata dengan tanah.

Di 3 arah Kabupaten Badung berbatasan dengan kabupaten lainya yang masih berada di kawasan Provinsi Bali Yakni sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Buleleng, sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Tabanan dan disebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Gianyar dan Kodya Denpasar.

Wilayah Kabupaten Badung memiliki 6 kecamatan diantaranya adalah :

Kecamatan Abiansemal
Kecamatan Kuta
Kecamatan Kuta Selatan
Kecamatan Kuta Utara
Kecamatan Mengwi
Kecamatan Petang

Sejarah Kabupaten Badung :

Nama asli dari Kabupaten Badung dulunya ialah “Nambangan”, nama tersebut adalah nama Kabupaten Badung sebelum diganti oleh I Gusti Ngurah Made Pamecutan pada akhir abad ke 18. Dengan Keris dan Cemetinya, Ia ( I Gusti Ngurah Made Pamecutan ) berhasil mengalahkan kerajaan Mengwi dan Jembrana.

Kemudian diteruskan oleh 2 raja berikutnya hingga bangsa Belanda datang menjajah di kawasan Pulau Bali. Diwaktu kolonial Belanda berkuasa di Bali, banyak hak-hak politik raja di batasi olehnya. Meskipun demikian, para raja berjuang dan tetap menjaga nilai kebudayaan hingga bisa di nikmati oleh wisatawan hingga saat ini.

Bagai mana, Anda akan mengagendakan berwisata di Kabupaten Badung ? Kabupaten ini memiliki beraneka tempat wisata yang layak untuk dikunjungi hlo Guys, tak sedikit dari mereka yang pernah berkunjung ingin berwisata kembali dan tak pernah bosan. Hal ini disebabkan Kabupaten Badung memiliki beragam tempat wisata yang menyenangkan, berikut daftar lengkap obyek wisatanya :


Selamat berwiata sobat-sobatku !!!!
Semoga pengalaman berlibur anda menyenangkan.

Baca juga :

16 Spot Sunset Terpopuer di Pulau Bali

Daftar Pantai Di Pulau Bali Yang Bisa Kamu Kunjungi

42 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Eksplor & Ketahui

30 Cafe Kekinian Dengan Desain Menarik, Unik Dan Kece Buat Selfie Di Bali





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Informasi Lengkap Obyek Wisata di Kabupaten Badung, Bali

0 komentar:

Posting Komentar