Sabtu, 19 November 2016

Pantai Patitenget - Keunikan & Keindahan


Bali adalah suatu pulau di Indonesia yang memiliki beragam obyek wisata yang mempesona, menarik dan unik, sebut saja salah satunya ialah Pantai Patitenget dengan pemandangan alam yang begitu indah dan menajubkan mata. Pantai ini masih satu garis dengan PantaiSeminyak, Pantai Legian, Pantai Canggu, Pantai Berawa dan juga PantaiKuta yang sudah terkenal hingga ke mancanegara.

Pasir pantainya yang putih juga lembut dengan kualitas sinar matahari cukup bagus setiap harinya, serta gelombang ombaknya yang cukup besar dan panjang sehingga cocok digunakana untuk olahraga selancar air. Selain itu, Pantai Patitenget juga lokasi untuk mencari ikan para nelayan setempat yang dilakukan setiap malamnya.

Berbeda dengan pantai di sekitarnya, suasana di panti ini lebih tenang dan sepi sehingga ketika Anda berlibur akan mendapatkan kesan yang lebih damai. Oh iya, di kawasannya juga ada sebuah pura yang bernama Pura Patitenget  yang emmiliki artsitektur bangunan serta sejarah yang unik. Pura inilah tempat untuk meminta kerahayuan dan kesejahteraan bagi umat Hindu di sekiatar  lokasi.

Banyak sekali aktivitas liburan yang bisa Anda lakukan disini seperti berjemur, surfing ( selancar air )renang, bermain pasir, voli pantai, menikmati panorama matahari terbenam (sunset), dan masih banyak yang lainnya.

Sejarah :

Asal mulanya dinamakannya Petitenget karena adanya mitos Pura Petitenget yang keberadaannya tepat di tepi Pantai Patitenget tersebut. Menurut cerinya yang dipercaya, dulunya daerah ini sangat angker sebelum adanya pura tersebut.

Pada zaman dahulu ada seorang Resi yang bernama “Dang Hyang Nirarta”, sebelum beliau melanjutkan perjalanaan menuju Pura Uluwatu. Dang Hyang Nirarta terlebih dulu singgah dan bertemu dengan Batara Masceti, disela sela pembicaraannya beliau melihat bayangan hitam ( Bhuta Ijo ) yang bersembunyi semak-semak.

Kemudian Bhuta Ijo tersebut diberi mandat serta kesaktian untuk ditugaskan menjaga peti pecanangan. Saking setianya makluk astral tersebut, siapaun yang datang kekawasan itu selalu dibuat sakit oleh Bhuta Ijo karena dianggap ingin mengambil peti pecanangan.

Akhirnya dibuatkan Pura Petitenget untuk tempat pemujaan, ( Patitenget mempunyai arti peti yang angker ). Sejak saat itulah karena lokasi pantai dan pura dalam satu kawasan maka pantainya juga dinamakan Petitenget.

Alamat :

Jalan Patitenget, Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung Provinsi Bali, Indonesia.

Dari pusat Kota Denpasar Dengan jaraknya kurang lebih sekitar 16 Km aatau setara dengan 30 – 45 menit perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

Baca juga :

13 Pantai Indah Di Pulau Bali Yang Disukai Wisatawan Indonesia

30 Cafe Kekinian Dengan Desain Menarik, Unik Dan Kece Buat Selfie Di Bali

13 Makanan Tradisional Khas Bali Yang Masih Eksis Sampai Sekarang

21 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Enak, Tahan Lama Dan Mudah Di Dapat

20 Wisata Kuliner Terkenal Di Bali Yang Enak Dan Murah

20 Makanan Khas Di Bali Yang Enak Dan Murah

11 Tempat Wisata Kesukaan Wisatawan Indonesia Di Bali

42 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Eksplor & Ketahui

Daftar Pantai Di Pulau Bali Yang Bisa Kamu Kunjungi

Spot Prewedding Di Pulau Bali Yang Harus Kamu Ketahui

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Patitenget - Keunikan & Keindahan

0 komentar:

Posting Komentar