Rabu, 09 November 2016

Pantai Medewi – Hal Menarik & Informasi


Objek wisata Pantai Medewi Bali barat memiliki ombak yang tidak kalah menantang seperti halnya Pantai Kuta untuk melakukan aktivitas surfing di Bali. Lokasinya tepat berada di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali, Indonesia. Dari kota Denpasar menempuh jarak sekitar 72 km atau sekitar satu setengah jam perjalanan.

Jembrana merupakan salah satu kabupaten yang ada di daerah Bali bagian barat, sehingga Kabupaten Jembrana sering kali atau lebih akrab disebut dengan nama “Bali Barat”. Kabupaten yang disebut dengan julukan “Bumi Makepung” ini, memiliki wisata pantai yang tidak kalah indahnya dengan objek wisata Bali selatan.

Pantai ini sangat mudah di akses menggunakan kendaraan bermotor, karena lokasinya berada sekitar 100 meter dari jalan utama Denpasar - Gilimanuk. Jika perjalanan dimulai dari Denpasar maka Anda akan menempuh jarak 72 km untuk menempuh pantai ini dengan melalui jalur Denpasar – Gilimanuk.

Sepanjang perjalanan pada sisi kanan kiri jalan, diselimuti oleh pemandangan sawah yang membentang mempesona serta diimbangi dengan udara segar dan terbebas polusi. Apabila kunjunganmu bertepatan di musim panen, padi yang menguning yang akan menciptakan keunikan tersendiri serta kental dengan suasana pedesaan yang harmonis.

Tempat Surfing Di Bali

Pantai Medewi tidak seperti Pantai Pandawa yang berpasir putih melainkan pasir di pantai ini berwarna hitam. Meskipun berpasir hitam, keindahan alam yang disajikan sangat menawan dan mampu menarik wisatawan untuk berkunjung kembali ke pantai ini, selain letaknya yang strategis dan lokasinya juga mudah dijangkau.

Pantai Medewi merupakan kawasan wisata pantai di Bali yang berbatu-batu dengan ombaknya yang panjang dan besar. Bagi yang suka dengan olahraga surfing, silahkan untuk mencoba ombaknya yang cukup bagus untuk kegiatan surfing. Jika cuaca mendukung, hampir setiap hari banyak wisatawan yang bermain surfing.

Peselancar tua muda, pemula maupun professional memilih pantai ini sebagai salah satu lokasi terbaik aktifitas surfing selama di Pulau Bali. Pantainya yang landai pada sisi bagian barat, dengan lekukan ke arah selatan membuat ombak di pantai selalu besar dan panjang. Membuat pecinta olahraga selancar tidak pernah kecewa datang ke Pantai Medewi ini.

Bagi wisatawan yang tidak suka dengan olahraga surfing, Anda juga bisa sekedar duduk-duduk ditepi pantai, yang mana sudah disiapkan tempat-tempat duduk yang mengarah ke pantai. Dari atas pantai yang sudah dipasang sandaran, setiap pengunjung dapat menikmati keindahan panorama laut sekitar pantai Medewi dengan ombak-ombaknya yang besar sambil duduk-duduk santai.

Saat sore hari pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari tenggelam, ditambah lagi dengan pemandangan perahu-perahu nelayan di sepanjang pesisir pantai, akan menambah pesona keindahan Pantai Medewi tak mudah dilupakan.

Jika ingin berenang di pantai ini, sanagat disarankan untuk selalu berhati-hati karena selain ombaknya yang cukup besar di pantai ini juga terdapat bebatuan yang cukup besar di bibir pantainya. Sebaiknya berenang disebelah baratnya, karena dikawasan itu pantainya tidak berbatu. Dan perlu diingat lagi, meskipun tidak berbatu sebaiknya selalu berhati-hati dipantai ini karena ombaknya cukup besar.

Untuk menunjang kegiatan pariwisata di Pantai Medewi, maka sudah disediakan fasilitas akomodasi bagi pengunjung atau wisatawan yang ingin menginap, seperti hotel atau villa yang lokasinya dekat dengan pantai. Selain itu, fasilitas-fasilitas penunjang seperti terdapatnya lahan parkir, rumah makan, toilet umum, kamar mandi, kolam renang serta takluput juga warung yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang ekonomis.

Setiap tahunnya terdata banyak sekali wisatawan lokal ataupun mancanegara yang berwisata di Pantai Madewi, kebanyakan dari mereka ialah yang hobi berselancar. Saat-saat puncak paling ramai dikunjungi oleh pengunjung atau wisatawan yaitu pada hari Minggu dan hari-hari libur serta hari-hari raya.

Oh iya Guys, di bibir pantai Anda akan melihat jasa pijat sederhana yang mana dikelola oleh sebuah keluarga kecil warga setempat. Menempati gubuk sederhana yang beratap alang-alang dengan tempat tidur yang bisa di bilang sangat sederhana. Namun kondisi itu tidak pengurungkan niat wisatawan untuk mencoba pijatan jari-jemari ibu-ibu untuk merilekkan otot-otot setelah seharian menaklukkan ombak yang menantang adrenalin.

Tempat  Wisata Air Di Bali


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Medewi – Hal Menarik & Informasi

0 komentar:

Posting Komentar