Jumat, 04 November 2016

Pantai Kedongan – Hal Menarik & Informasi


Pantai Jimbaran sudah terkenal akan tempat dinner yang romantis di Pulau Bali. Pantai ini mampu memikat hati wisatawan domestik hingga mancanegara, yang mana di bibir pantainya banyak berjejer cafe-cafe yang menyediakan menu seafood. Sajian makanan laut yang di padu dengan lampu-lampu lilin nan romantis menjadi tawaran yang menggiurkan bagi para wisatawan yang berkunjung di tempat ini.

Namun, jika Anda ingin mencari suasana serupa dengan pemandangan alam dan juga kehidupan para nelayan, cobalah untuk berkunjung ke Pantai Kedonganan yang letaknya tak jauh dari Pantai Jimbaran. Suasanannya relatif lebih sepi, tenang, serta nyaman ditambah lagi dengan harga-harga yang ditawarkan lebih murah.

Menu Makanan Yang Ada Di Pantai Kedonganan

Ikan bakar merupakan menu favorit setiap pengunjung yang datang. Jenisnya pun bermacam-macam mulai dari ikan kakap, gurami, bawal, baronang, cumi-cumi, kepiting, kerang, udang, lobster dan intinya makanan berjenis seafood lah. Pembeli dapat bebas memilih ukuran maupun berat ikan yang diinginkan. Tentunya harga yang di berikan juga akan bervariasi mengikuti dengan jumlah pesanan.

Pada umumnya sajian ikan bakar bumbu merah atau bumbu kecap akan disajikan dengan sepiring nasi putih, plecing kangkung, kacang tanah goreng, sambal merah, sambal mentah atau didominasikan dengan olahan khas Bali lainnya. Bukan hanya para pengunjung café yang meramaikan suasana pantai, melainkan wisatawan yang hanya sekedar berjalan-jalan, berjemur, ataupun berenang turut memecah kesunyian suasana pantai yang tenang ini.

Pasir putih bersih, ombak yang tidak begitu besar, memberikan kenyamanan dan suasana alam bagi setiap pengunjung yang datang ke Pantai Kedonganan. Saat wisatawan berjemur mereka tidak akan diganggu oleh pedagang keliling seperti halnya di Pantai Kuta, Pantai Sanur maupun Pantai Tanah Lot yang sangat ramai pengunjung.

Jika pengunjung yang ingin membeli ikan, alangkah baiknya membeli ikan sebelum jam 11 siang. Pada waktu tersebut ikan masih segar dan Anda akan lebih bebas memilih ikan yang kualitasnya lebih bagus. Namun jika datang terlambat, jangan harap mendapatkan barang yang Kamu inginkan. Semua ikan yang dihidangkan di cafe-cafe Pantai Jimbaran atau Pantai Kedongan di dapatkan dari pasar ikan Kedongan.

Perahu–perahu nelayan nampak berjejer rapi di tepi pantai. Sekitar jam 4 sore wisatawan mulai ramai berdatangan dan pada saat itulah pelayan restoran seafood mulai menata meja dan kursi di tepi pantai. Itu tandanya restoran mereka segera dibuka, menjelang malam tiba lampu lilin dinyalakan. Dari kejauhan anda akan melihat matahari mulai turun dan warna kemerahan muncul sehingga menciptakan suasana yang sangat romantis.

Saat itulah Anda harus memulai menyantap hidangan yang sudah anda pesan sebelumnya. Menikmati hidangan seafood yang di bakar sambil menikmati suasana dan pemandangan matahari terbenam, hal inilah yang menjadi primadona dan salah satu tujuan wisatawan berdatangan ke Pulau Bali nan eksotik, menarik dan tentunya mempesona.

Lokasi Dan Akses

Pantai Kedonganan berjarak sekitar satu kilometer ke arah barat dari Jalan Raya Uluwatu, lalu belokan kemudi Anda melewati Jalan Pemelisan Agung dan susuri jalan yang mulus hingga terdengar suara ombak yang berdebur. Jika sudah melihat jajaran kapal-kapal nelayan, maka itulah keberadaan Pantai Kedonganan.

Pantai Kedongan berada di wilayah Desa Kedonganan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Di tempat wisata ini, Kalian bisa melihat aktivitas para nelayan yang sedang bersandar di putih pasir pantai seperti merajut jala, menimbang hasil tangkapan ikan, nelayan datang dan pergi ke laut, atau hanya sekedar duduk di tepi pantai menikmati keindahannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Kedongan – Hal Menarik & Informasi

1 komentar:

  1. Bingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
    Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

    BalasHapus