Jumat, 18 November 2016

Pantai Atuh Nusa Penida – Keindahan Tak Teelakkan


Pantai Atuh Nusa Penida adalah salah satu pantai yang ada di kawasan Nusa Penida yang memiliki pemandangan mataharai terbit ( sunrice ) di Pulau Bali. Waktu tepat jika berkunjung ke pantai ini adalah saat pagi hari  pukul 05:00 - 05:30 WITA. Pantai Atuh menghadap lurus ke timur, dari atas tebing akan terlihat keindahan pemandangan matahari terbit yang sangat memanjakan mata.

Jika menginginkan melihat matahari terbenam ( sunset ) di Nusa Penida, bisa mengunjungi Pantaipasih Uug Nusa Penida. Pantai Atuh Nusa Penida merupakan pantai yang berada di sebuah teluk berpasir pantai putih bersih, air laut nan jernih dengan gradasi warna hijau kebiru-biruan. Di sebelah kiri pantai ada sebuah tebing batu yang  bernama Tanjung Juntil.

Sedangkan di sebelah kanannaya adalah tebing batu Labuan Ampuak. Dari tebing di Pantai Atuh Nusa Penida tersebut, akan termelihat jelas tebing batu raksasa yang persis seperti halnya pulau-pulau kecil. Pulau  atau tebing batu terbesar bernama Nusa Batu Padasan, yang mana tepat dibelakangnya adalah Nusa Batu Abah serta pada sisi kanan ialah Nusa Batu Mategan.

Lokasi Pantai Atuh Nusa Penida

Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, Indonesia.

Akses Yang Dapat Digunakan

Daratan Pulau Nusa Penida terpisah dengan daratan Pulau Bali, salah satu untuk mengaksesnya adalah menggunkan jalur laut atau juga bisa menggunakan helikopter. Pelabuhan di Bali banyak sekali yang melayani penyeberangan menuju ke Pulau Nusa Penida diantaranya : Pantai Sanur, Pantai Kusamba Klungkung serta Pelabuhan di Pantai Padang Bai dan masih banyak lainnya.

Setelah sampai di pulau Nusa Penida, bisa diakses dengan cara berjalan kaki sekitar 45 menit dengan menyusuri tegalan dan tebing bukit curam yang indah. Alat transportasi yang bisa dipakai untuk keliling tempat wisata di Nusa Penida adalah dengan jasa penyewaan sepeda motor. Untuk mengantisipasi agar tidak kesasar, jangan sungkan-sungkan bertanya kepada masyarakat setempat.

Baca juga :

13 Pantai Indah Di Pulau Bali Yang Disukai Wisatawan Indonesia

30 Cafe Kekinian Dengan Desain Menarik, Unik Dan Kece Buat Selfie Di Bali

13 Makanan Tradisional Khas Bali Yang Masih Eksis Sampai Sekarang

21 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Enak, Tahan Lama Dan Mudah Di Dapat

20 Wisata Kuliner Terkenal Di Bali Yang Enak Dan Murah

20 Makanan Khas Di Bali Yang Enak Dan Murah

11 Tempat Wisata Kesukaan Wisatawan Indonesia Di Bali

42 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Eksplor & Ketahui

Daftar Pantai Di Pulau Bali Yang Bisa Kamu Kunjungi

Spot Prewedding Di Pulau Bali Yang Harus Kamu Ketahui

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Atuh Nusa Penida – Keindahan Tak Teelakkan

0 komentar:

Posting Komentar