Jumat, 25 November 2016

Desa Wisata Kertalangu – Rekreasi Keluarga Yang Menyenangkan


Pulau Bali memiliki desa wisata yang bernama Desa Kertalangu, desa ini menawarkan beraneka fasilitas berstandard internasional yang dilengkapi dengan budaya dan adat istiadat yang masih lestari hingga saat ini. Desa Kertalangu terdiri dari bangunan yang dikelilingi oleh persawahan dan kebun yang subur dan alami.

Desa ini juga mempunyai pesona alam yang tersembunyi dan Monumen Gong Perdamaian Dunia yang sampingnya dikelilingi oleh patung tokoh-tokoh dunia. Kebanyakan dari wisatawan yang datang hanya untuk menikmati suasana alam desa nan asri bersama keluarga maupun teman. Desa ini adalah hasil dari pemikiran bapak Suardhana Linggih di tahun 2005.

Desa Kertalangu dimanfaatkan sebagai lahan konservasi, pendidikan, penelitian, rekreasi dan pemberdayaan masyarakat yang menerapkan konsep budaya Bali jaman dulu dengan menawarkan makanan tradisional, jajanan tradisonal serta ramuan tradisional khas Bali. Desa Kertalangu memiliki lahan seluas sekitar  80 hektar.

Fasilitas :

Areal Parkir, Taman Kertalangu, Sasana Budaya, Tempat Pementasan, Bale Bengong, Alun-alun, Restoran, Kopi Sawah, Merpati Room, Angsa Room, Genesha Park, Genesa Art Science, Jogging Track sejauh 4 km, Kolam Pemancingan, Plying Fox, Toko Cindramata dan masih banyak lainnya.

Aktifitas :

Outbound, Menunggang Kuda ( bekeliling ), Pelatihan SPA ( membuat sabun ), Wisata Kuliner, Belajar Bercocok Tanam ( Menanam padi ), Menangkap Belut, Menangkap Bebek, Melukis Layang-layang, Mengayam, Mewarnai patung, Membuat Canang, Menari ( Tari Kecak, Tari Barong, dan Joged Bumbung ) serta Melukis Diatas Kanvas.

Alamat :

Jalan By Pass Ngurah Rai No.88, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Indonesia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desa Wisata Kertalangu – Rekreasi Keluarga Yang Menyenangkan

0 komentar:

Posting Komentar