Sabtu, 26 November 2016

Danau Buyan – Suasana Yang Sangat Alami


Hay Travelers, Pulau Bali adalah pulau sejuta keindahan yang memiliki paronama alam eksotis. Keindahan alamnya bisa di hayati ketika Anda berada di obyek wisata danau Buyan ini. Oh iya, jarak antara Danau Buyan dan Danau Tamblingan sangatlah dekat, sehingga banyak yang menyebutnya dengan nama danau kembar di Bali.

Keadaan alam di Danau Buyan dikelola menjadi wisata alam yang terlindungi keberadaannya dan tidak dibangun seperti halnya berbau modern. Pemerintah setempat juga menetapkan bahwa kawasan Danau Buyan menjadi kawasan Taman Wisata Alam ( WTA ) yang mana meluas sampai ke kawasan Danau Tamblingan.

Luas keseluruhan Taman Wisata Alam ini mencapai 15.000 hektar yang sebagian besar adalah wilayah konservasi hutan belantara. Kegiatan liburan yang menjadi favoritnya para wisatawan ialah berkemah, selain itu juga memancing bagi yang menyukainya. Untuk semua aktivitas tersebut, wisatawan harus membawa alat-alatnya sendiri hlo, karena tidak ada jasa penyewaan seperti obyek wisata lainnya di Bali.

Kenyamanan dan ketenangan Danau Buyan dan Danau Tamblingan tak dapat dipungkiri, karena tak akan kebisingkan oleh hiruk-piruk keramaian kota besar. Dengan dikawasan sekitar danau yang masih hijau dan asri, sangat cocok bagi wisatawan yang menyukai kegiatan rekreasi alam. Danau Buyan berada di ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut yang menjadikan suhu udara di kawasannya begitu sejuk.

Masyarakat setempat memanfaatkan lahan dikawasannya dengan menanami beberapa sayur-sayuranr serta buah-buahan, seperti strawbery, kol, dan masih banyak yang lainnya. Selain berkemah, aktivitas yang tak kalah serunya adalah memetik buah stroberi di pinggir danau yang ditanam oleh petani setempat.

Aktivitas tersebut juga sangat disukai oleh para pengunjung, keseruan akan semakin bertambah  jika melakukannya bersama anggota keluarga ataupun  kawan-kawan. Tentunya buah ini bisa dibeli dan pastinya harga yang ditawarkan relatif lebih murah dari harga yang ada di pasaran.

Fasilitas :

Area parkir
Jasa penyewaan perahu tradisional
Bumi perkemahan

Alamat :

Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Indonesia.

Rute Menuju Ke Lokasi :

Jalan Bedugul – Singaraja - naik ke bukit - ikuti petunjuk yang bertuliskan “Danau Buyan” - Desa Pancasari - Desa Wanagiri – Desa Pancasari.

Obyek wisata terdekat :

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Danau Buyan – Suasana Yang Sangat Alami

0 komentar:

Posting Komentar