Minggu, 27 November 2016

Air Terjun Tegenunagn – Wisata Alam


Mencarai obyek wisata alam di Pulau Bali, bisa langsung menuju ke Obyek Wisata Air Terjun Tegenungan, Ubud. Kawasan Ubud, sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara yang membuatnya tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan. Air Terjun Tegenungan atau sering disebut Air Terjun Kemenuh ini berada di daerah Gianyar.

Air Terjun Tegenungan adalah satu-satunya terjun di Bali yang keberadaannya berada di dataran rendah. Pemandanagn alami sekitar air terjun ini cukup indah dan asri, karena pepohonan yang tumbuh dikawasannya lebat. Di saat musim kemarau airnya bersih dan sangat jernih, jika musim hujan airnya akan menjadi keruh. Walaupu begitu, keindahan alam disekitar tidak terpengaruh sedikitpun.

Ketinggian Air Terjun Tegenungan sekitar 10-13 meter, untuk bisa sampai kelokasi harus menuruni puluhan anak tangga yang sudah tertata dengan baik dari area parkir. Bagi wisatawan yang fisiknya lagi tidak fit, sangat disarankan jangan berkunjung ke obyek wisata ini. Jalan tersebut kemudian menyusuri tepi sungai agar bisa melihat dari jarak dekat.

Di dekat Air Terjun Tegenungan telah dibangun tempat pemandian dengan beberapa pancuran air yang berasal dari mata air alami pegunungan. Masyarakat setempat sering mandi dan mengambil air untuk konsumsi sehari-hari di tempat ini, terutama pada saat pagi maupun sore hari.

Fasilitas :

Area Parkir
Warung sederhana
Restoran
Villa

Aktivitas :

Duduk-duduk santai sambil menikmati pemandangan
Mandi atau berenang
Berfoto-foto

Tiket masuk :

Rp. 10.000 / orang dewasa
Rp. 5.000 / anak-anak

Alamat :

Jalan Ir. Sutami, Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Indonesia.

Obyek wisata terdekat :


Pasar Seni Sukawati – Hal Menarik & Informasi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Air Terjun Tegenunagn – Wisata Alam

0 komentar:

Posting Komentar